Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Spanduk Kreatif Siap Edit Format CDR Gratis

 

Contoh Desain Spanduk Kreatif Siap Edit Format CDR Gratis

Artikel kali ini akan memberikan desain spanduk kreatif yang bisa sobat download secara gratis. Penggunaan spanduk atau banner sudah sering dilakukan banyak orang sebagai media informasi untuk suatu kegiatan.

Baik dari kegiatan pelatihan, promosi dan lainnya, adapun cara membuat spanduk kreatif menggunakan aplikasi desain seperti CorelDraw, Photoshop, Adobe Illustrator dan aplikasi lainnya.


Jika kamu sedang mencari desain spanduk kreatif maka akan saya berikan 2 desain spanduk yang terlihat keren dan kreatif. Bida digunakan untuk keperluan apapun. Namun sebelum masuk ke tahap download. Ada baiknya jika saya membahas sedikit informasi mengenai spanduk.

Cara Mencari Ide Desain Kreatif

Menentukan sebuah ide desain terkadang mudah dan sulit. Mendapatkan sebuah ide akan membuat sobat dapat menciptakan karya desain yang menarik perhatian banyak orang. 

Ide yang kamu dapatkan mampu membedakan karyamu dengan karya orang lain sehingga desain yang dibuat dapat langsung dikenali jika tersebar di media sosial. Dengan ide akan memberikan ciri khas dari karya yang sudah dibuat.

Untuk bisa mendapatkan ide dari desain spanduk kreatif maka berikut akan saya berikan tipsnya:

  • Rajinlah mencari referensi

Mencari sebuah referensi desain bisa kamu lakukan agar meningkatkan pola pikir sehingga memunculkan sebuah ide. Gunakan media sosial untuk mencari ide dengan cara berkunjung ke situs-situs desain seperti Freepik yang menyediakan berbagai macam desain spanduk kosong dan berisi.

Kamu bisa melihat banyak karya desain orang dari seluruh dunia, manjakan matamu dengan melihat karya-karya dari mereka yang sudah berpengalaman. Setelah melihat banyak desain, maka tanpa kamu sadari sudah mendapatkan sebuah ide yang akan menghasilkan desain kreatif.

  • Seringlah bepergian

Mencari ide bisa kamu lakukan dengan cara pergi jalan-jalan, kenapa? Karena dalam mendapatkan ide kita butuh istirahat sejenak seperti melepaskan beban pikiran dengan jalan-jalan ke taman atau tempat yang membuat pikiranmu menjadi tenang.

Setelah pikiranmu sudah tenang, silakan coba berpikir lagi untuk menentukan ide desain. Pastinya akan terasa lebih mudah karena otakmu sudah istirahat sejenak.

  • Rutinlah Mencari Ide

Perbanyak mencari ide seperti melihat sekelilingmu ada banyak desain sering ditemukan di jalan raya maupun di dalam sebuah toko, jika belum menemukan ide silakan rajinlah mencari di situs desain yang banyak meng upload karya desain.

Setelah mendapatkan sebuah ide maka sobat silakan catat dalam buku catatan kamu dan simpan semua ide tersebut yang nantinya akan menjadi sebuah desain kreatif

Jangan lewatkan: Contoh Spanduk Jualan

Cara Desain Spanduk Kreatif

Setelah selesai belajar menciptakan sebuah ide desain. Sekarang kita masukkan ide tersebut kedalam sebuah desain spanduk kreatif yang akan dibutuhkan dalam pekerjaan maupun berbisnis.

Langkah pertama dalam pembuatan spanduk kekinian yang kreatif yaitu memilih aplikasi editing yang akan digunakan membuat spanduk kemudian menentukan ukuran spanduk yang akan di pakai. 

Setelah selesai memilih ukuran selanjutnya memilih warna background banner keren. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema kegiatan. Kemudian mulailah mendesain spanduk memakai tools aplikasi misalnya memakai tools pen tool untuk membuat pola desain spanduk menarik.

Dan langkah terakhir silakan masukkan atribut desain berupa gambar, informasi dalam bentuk teks dan lainnya misalnya jika membuat contoh desain spanduk toko maka carilah gambar spanduk keren mengenai tokomu sehingga menjadi desain spanduk jualan kreatif.

Jenis Bahan Cetak Spanduk Kreatif

Kebutuhan spanduk yang semakin sering dibutuhkan membuat meningkatnya pembuatan bahan cetak spanduk seperti berbagai macam jenis flexi yang tersedia. Misalnya flexi China yang memiliki ciri sentuhan yang kasar dan tipis, penggunaannya sering di pakai untuk spanduk outdoor. 

Jika kamu membuat spanduk outdoor maka flexi China bisa jadi rekomendasi bahan cetak spanduk yang akan digunakan.

Adapun bahan cetak spanduk yang lebih baik dari flexi China yaitu flexi Korea yang mempunyai tekstur yang halus dan ketebalan yang baik membuat flexi ini lebih sering di pakai dalam percetakan outdoor.

Jangan lewatkan: Desain Spanduk Keren Kosong

Manfaat Spanduk Kreatif


Membuat spanduk tentunya memiliki manfaat. Adapun manfaatnya yaitu mempermudah orang dalam menyampaikan informasi seperti jadwal kegiatan, informasi penting mengenai kegiatan dan lainnya.

Memasang spanduk kreatif pada saat kegiatan berlangsung dapat memberikan kepercayaan diri pemateri dan pengelola kegiatan karena menampilkan desain yang keren dan bagus untuk di pandang.

Biasanya audience malas membaca informasi yang ada pada spanduk jika desainnya terlihat tidak bagus itulah mengapa pentingnya membuat desain spanduk kreatif.

Download Desain Spanduk Kreatif 

Desain yang akan saya bagikan merupakan karya saya sendiri yang sudah dibuat menggunakan aplikasi CorelDraw X7. Silakan gunakan dalam kegiatan apapun dan semoga bermanfaat. Berikut contoh banner keren dibawah ini:

Download Desain Spanduk Kreatif

Download Desain Spanduk Kreatif

Spanduk Ukuran 80 x 200 cm
Desain Skala 8 x 20 cm
Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File : 4.30 MB
Font yang digunakan : Microsoft Phagspa, Kozuka Gothic Pro & Calibri

Apakah Kamu Butuh Jasa Desain?

Saya menyediakan jasa desain grafis, jika berminat menggunakan jasa saya silakan hubungi melalui menu kontak pada menu tersebut terdapat alamat Gmail dan nomor Whatsap saya.

Hubungi saya jika ingin dibuatkan contoh desain spanduk unik dan desain lainnya seperti yang sudah saya bagikan di situs sobat-tutorial. Itulah contoh desain spanduk kreatif yang sudah saya buat. Untuk desain lainnya silakan cek di situs ini karena menyediakan banyak desain gratis.


Jika tertarik mengenai proses pembuatan desain dan background banner keren, silakan kunjungi Channel Youtube saya yaitu MD Desain. Silakan Subscribe agar memberikan saya dukungan untuk sering berbagi tutorial desain di situs ini.

Jangan lewatkan: Desain Spanduk Keren Cocok Untuk Kegiatan Apapun

Post a Comment for "Desain Spanduk Kreatif Siap Edit Format CDR Gratis"

close