Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Jedag Jedug di Capcut


Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan cara membuat efek jedag jedug memakai aplikasi Capcut yang saat ini telah menjadi trend di kalangan anak muda. Capcut sendiri merupakan salah satu aplikasi pengedit video di Android yang sering digunakan oleh konten kreator dalam menghasilkan video menarik.


Salah satunya dengan membuat video jedag jedug yang memberikan efek pada foto yang bergetar dan didampingi musik yang cukup indah didengar. Biasanya setelah video sudah jadi, Anda dapat langsung membagikannya ke media sosial yang dapat menarik banyak perhatian orang.


Aplikasi CapCut untuk apa? Aplikasi ini memiliki banyak kegunaan seperti mengedit video dan foto misalnya memotong bagian video, memberikan efek slow, menambahkan musik dan tentu saja membuat efek jedag jedug yang akan saya bahas di dalam artikel ini.

Bagi Anda yang penasaran dengan proses pembuatannya, silakan luangkan waktu dalam mengikuti tutorial dibawah ini.

Cara Membuat Jedag Jedug di Capcut

Apakah aplikasi CapCut bisa jedag jedug? Tentu saja bisa, dengan memakai aplikasi ini Anda bisa memilih berbagai jenis template jedag jedug yang bisa digunakan secara gratis. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat efek ini dan salah satu aplikasi jedag jedug adalah Capcut.

Perlu Anda ketahui dalam membuat jedag jedug di aplikasi Capcut, kita sudah dipermudah dengan banyaknya template gratisan sehingga tidak perlu repot-repot lagi mengeditnya dari awal.

Untuk lebih jelasnya silakan simak langkah-langkah mengedit video jedag jedug di CapCut:

  • Langkah pertama silakan buka aplikasi Capcut
  • Pada tampilan aplikasinya, pilih bagian Template
  • Nantinya Anda akan diperlihatkan kumpulan template jedag jedug yang bisa dipilih secara gratis
Cara Membuat Jedag Jedug di Capcut

  • Setelah selesai memilih template, selanjutnya Anda harus memilih video atau foto yang akan diberikan efek jedag jedug
  • Anda bisa memilih 6 foto atau video durasi pendek
  • Pilih tombol Pratinjau untuk memulai proses penggabungan foto dan video
  • Tunggu prosesnya sampai selesai
  • Jika sudah selesai, maka projek yang Anda buat sudah bisa diputar
  • Jika ingin menyimpan video tersebut, pilih tombol Eksport dibagian atas sebelah kanan
  • Kemudian pilih kualitas video misalnya 1080p
  • Untuk mengekspor video tanpa watermark silakan memilih tombol Ekspor Tanpa Tanda Air
  • Tunggu proses ekspor sampai selesai
  • Langkah terakhir silakan bagikan hasil editan Anda di media sosial dengan menekan tombol yang sudah disediakan

Jika aplikasi Capcut yang digunakan belum menyediakan template jedag jedug maka silakan update aplikasinya terlebih dahulu melalui google play store. Jangan lupa juga pada saat menggunakan aplikasi ini, HP Anda harus terhubung dengan jaringan internet supaya bisa menampilkan berbagai jenis template yang dapat digunakan.


Meskipun harus menyiapkan paket data namun aplikasi Capcut tidak akan menguras banyak kuota internet, setelah selesai menggunakan template maka silakan matikan jaringan internet Anda.

Aplikasi ini sudah memiliki banyak pengguna, di google play store sendiri sudah mencapai 100 juta lebih orang yang telah mendownload. Jadi Anda yang ingin memakai aplikasi Capcut tidak perlu khawatir mengenai hasil yang akan didapatkan. Apalagi konten kreator Youtube, Instagram, TikTok dan lainnya sudah menggunakan aplikasi Capcut.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara membuat jedag jedug di Capcut, ada banyak jenis template yang bisa digunakan seperti jedag jedug Fre Fire dan Alight Motion. Anda bisa menggunakannya dengan mengetik di kolom pencarian template.

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan tinggalkan komentar agar saya bisa membantu Anda, untuk tutorial aplikasi lainnya silakan sering berkunjung di situs ini yaitu sobat-tutorial yang menyediakan berbagai jenis artikel seputar teknologi mulai dari aplikasi Android, iOS, PC, dan lainnya. Sekian dan Terimakasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Membuat Jedag Jedug di Capcut"

close