Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Background Video di VN

 


Pada saat kita menghapus background video kita sering menggunakan Green Screen. Namun tahukah Anda bahwa kita bisa juga menghapus background video di aplikasi VN dengan mudah tanpa perlu menyiapkan peralatan apapun.

Dengan bermodalkan HP Android dan aplikasi VN maka Anda bisa menghilangkan background video lalu menggantinya sesuai dengan keinginan. Aplikasi VN (VlogNow) sendiri sudah sering digunakan oleh banyak orang dalam mengedit video karena banyaknya tool yang sangat berguna dalam pengeditan.


Apalagi jika Anda sering menerima pekerjaan dari konsumen untuk mengedit video, maka tidak ada salahnya jika mempelajari cara menggunakan aplikasi ini, seperti yang akan saya berikan tutorial menghapus atau menghilangkan background video sehingga bisa membantu Anda dalam hal pengeditan.

Jika tertarik maka silakan simak tutorialnya dibawah ini dan selamat membaca ya gaes.

Cara Menghapus Background Video di VN

Sebelum itu, silakan Anda instal aplikasinya di Google Play Store dan bagi yang sudah lama menginstalnya maka ada bagusnya jike memperbarui aplikasi VN Anda agar tampilan dan tool yang terbaru dapat Anda gunakan.


Jika sudah, maka selanjutnya sediakan video yang ingin di hapus backgroundnya, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, buka aplikasi VN di HP Anda
  • Lalu pada tampilan aplikasi, pilih tanda plus > buat proyek baru
Cara Menghapus Background Video di VN
  • Kemudian masukkan foto atau video yang ingin Anda jadikan background
  • Pada tampilan lembar kerja, pilih layer kosong yang berada di atas layer video, jika bingung silakan lihat gambar dibawah ini
Cara Menghapus Background Video di VN
  • Pilih menu Video/Foto agar bisa memasukkan foto yang ingin jadikan objek utama
  • Silakan perbesar objek utama dengan cara menarik sudutnya, lalu sesuaikan dengan kebutuhan Anda
  • Klik layer objek utama kemudian pilih tool Chroma. Pada tampilan Chroma, silakan sesuaikan intensitas foto agar bisa menyesuaikan dengan background video
  • Pilih tombol centang jika sudah berhasil menghapus background video
Cara Menghapus Background Video di VN
  • Setelah selesai, maka Anda sudah bisa menyimpan video ke galeri dengan cara memilih tombol Selesai di bagian atas sebelah kanan
  • Jangan lupa atur resolusi video agar video yang dibuat tidak akan pecah
  • Selesai

Dengan begitu, maka Anda sudah berhasil menghapus dan mengganti background video di VN. Sangat mudah kan, aplikasi ini sangat gampang dipelajari bagi pemula sehingga sangat cocok di instal di HP Anda, siapa tahu kedepannya Anda akan membutuhkannya lagi.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara menghapus atau mengganti background video di VN. Jika merasa terbantu dari artikel yang saya buat silakan bagikan ke teman Anda agar mereka juga bisa mendapatkan manfaat yang sama. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Menghapus Background Video di VN"

close