Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Suara Video di VN

 


Menghilangkan suara video di aplikasi VN sangatlah mudah dilakukan. Bagi Anda yang belum mengetahui caranya maka silakan simak tutorial yang saya berikan, saya sendiri awalnya masih belum tahu caranya, namun berkat ketekunan saya untuk belajar maka saya sudah bisa menghapus suara video di VN.

VN merupakan aplikasi editor video Android yang biasa digunakan oleh anak konten kreator dalam menghasilkan video menarik. Terkadang pada saat pengambilan video, kita ingin mengganti suara video menjadi musik namun sebelum menggantinya, maka kita terlebih dahulu menghilangkan suara yang ada di video tersebut.


Salah satu Aplikasi yang bisa membantu Anda dalam menghilangkan suara video adalah aplikasi VN (VlogNow), Anda bisa mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis.


Anda yang memiliki keseharian mengedit video sebaiknya pelajari aplikasi VN yang bisa memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengedit dan membuat video menjadi terlihat menarik. Ada banyak fitur yang bisa didapatkan seperti transisi, menambahkan musik, mengedit suara dan menghilangkan suara.

Cara Menghilangkan Suara Video di VN

Silakan Anda instal aplikasinya terlebih dahulu kemudian sediakan video yang ingin Anda hilangkan suaranya. Jika sudah maka silakan simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama, silakan buka aplikasi VN di HP Android
  • Kemudian pilih icon tanda tambah lalu masukkan video dengan memilih menu Proyek Baru
  • Silakan masukkan video yang ingin Anda hilangkan suaranya
  • Setelah itu, pada tampilan editing tersedia banyak tool yang bisa dipakai dalam keperluan mengedit. Silakan pilih tool Volume, scroll ke kanan agar bisa menemukan tool yang sedang Anda cari
Cara Menghilangkan Suara Video di VN
  • Pada tampilan Volume, silakan tarik titik putih ke arah kiri untuk menghilangkan suara dan tarik ke kanan untuk menaikkan suara
  • Sesuaikan pengaturan suara yang Anda inginkan

  • Tekan tombol centang untuk menyimpan perubahan
  • Setelah itu, silakan pilih tombol Simpan untuk mengatur Resolusi,FPS, Bitrate dan lupa ceklis pilihan “Simpan dan jangan ingatkan lagi”
Cara Menghilangkan Suara Video di VN
  • Untuk menyimpan video VN ke galeri silakan Anda tekan tombol centang untuk mengekspor video
  • Selesai, video yang Anda edit sudah tersimpan di galeri

Dengan mengikuti tutorial di atas maka Anda sudah bisa menghapus atau menghilangkan suara video yang Anda punya menggunakan aplikasi VN. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan suara atau musik dengan cara membuat layer musik, lalu kemudian memilih jenis musik yang ingin Anda tambahkan.

Akhir Kata

Demikianlah artikel yang membahas mengenai cara menghilangkan suara video di VN. Semoga dengan mengikuti tutorial yang saya berikan dapat membantu Anda dalam mengedit video di aplikasi VN. Jika ada yang masih belum dimengerti silakan berikan komentar agar saya bisa memandu Anda. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Suara Video di VN"

close