Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Spanduk 2x1 di Canva


Mengatur ukuran spanduk 2x1 di Canva dapat Anda lakukan dengan membuka aplikasinya atau mengunjungi situs Canva. Namun jika Anda masih belum tahu ukuran 2x1 di Canva. Maka silakan simak tutorial kali ini karena saya membahas mengenai hal tersebut. Jadi luangkan waktu Anda dalam membaca artikel ini.

Ukuran banner 2x1 pada Canva merupakan jenis ukuran spanduk yang sering dipakai oleh orang yang ingin membuat spanduk untuk kegiatan kecil-kecilan atau juga berniat membuka usaha skala kecil yang mengharuskan mereka membuat spanduk berukuran 2x1 yang memiliki bentuk kecil namun masih nyaman untuk dilihat dan dipajang.


Jika Anda sudah mahir menggunakan Canva untuk keperluan desain grafis, maka membuat spanduk sudah menjadi hal yang mudah. Namun jika menyangkut masalah ukuran, terkadang kita agak sulit mengetahuinya, maka dari itu dibutuhkan sumber maupun pengetahuan mengenai jenis ukuran spanduk yang dipakai oleh aplikasi tertentu seperti Canva yang akan dibahas di artikel ini.

Ukuran Spanduk 2x1 di Canva

Canva tentu dapat membantu Anda dalam membuat spanduk sesuai dengan kebutuhan karena memiliki fitur yang lengkap dan tampilan interface yang ada pada aplikasi ini sangat mudah dipahami. Salah satu fitur yang sangat berguna pada Canva yaitu fitur ukuran khusus yang dapat membantu pengguna dalam memasukkan ukuran desain yang ingin dibuat. Misalnya spanduk yang berukuran 2x1.

Begini Ukuran Spanduk 2x1 di Canva


Ukuran spanduk 2x1 yang ada pada Canva yaitu 201x87 cm. Perlu Anda tahu bahwa ukuran maksimal yang dapat digunakan adalah 2x1 meter atau 201x87 Centimeter. Namun Anda juga dapat membuat spanduk ukuran 3x1 di Canva dengan menggunakan skala desain yang sesuai dengan ukuran tersebut.

Berikut ini ukuran spanduk yang dapat digunakan di Canva:

   
Spanduk   
   
Ukuran   Skala   
   
Spanduk 2.5X1 Meter   
   
20 X 10 CM   
   
Spanduk 3X1.5 Meter   
   
30 X 15 CM   
   
Spanduk 90X180 CM   
   
9x18 CM   
   
Spanduk 3x1 Meter   
   
30x10 CM   
   
Spanduk 4x1 Meter   
   
40x10 CM   
   
Spanduk 4x2 Meter   
   
40x20 CM   

Seperti yang Anda lihat pada tabel di atas menggunakan ukuran skala pada desain spanduk yang dibuat. Ukuran skala merupakan ukuran yang sudah diperkecil dari ukuran aslinya agar pada saat melakukan pengeditan, laptop atau PC yang dipakai tidak mengalami not responding.

Baca juga: Cara Menghapus Background Foto di Canva

Begitupun pada saat spanduk dibawa ke percetakan, pihak percetakan tidak kesulitan pada saat membuka desain Anda karena sudah diatur menjadi ukuran skala. Mengenai hasilnya, spanduk tetap akan di cetak sesuai ukuran aslinya sehingga gambar spanduk tidak buram dan pecah.


Yang perlu Anda perhatikan adalah pada saat membawa spanduk dengan ukuran skala, jangan lupa beritahukan pihak percetakan ukuran asli dari spanduk yang diberikan.

Memasukkan Ukuran Spanduk 2x1 di Canva

Setelah mengetahui ukuran spanduk 2x1 di Canva. Selanjutnya kita masuk ke tahap mengatur sekaligus memasukkan ukuran spanduk tersebut. Berikut ini merupakan tutorial yang bisa Anda ikuti dengan mudah dan cepat:

  • Langkah pertama buka aplikasi Canva
  • Lalu pada tampilan aplikasinya, pilih tombol tambah (+) yang berada dibagian bawah sebelah kanan.
  • Setelah itu pilih menu Ukuran Khusus, kemudian masukkan ukuran spanduk 2x1 yaitu 201x87 CM.
Ukuran Spanduk 2x1 di Canva
  • Tekan tombol Buat Desain Baru untuk masuk ke lembaran kerja
  • Selesai. Anda sudah berhasil mengatur dan memasukkan ukuran spanduk 2x1

Membuat Spanduk 2x1 di Canva

Jika masih belum tahu cara membuat spanduk 2x1 di Canva. Berikut ini saya berikan tutorial yang dapat Anda ikuti dan pelajari agar mahir membuat spanduk menggunakan aplikasi ini.

  • Setelah selesai memasukkan ukuran spanduk dan sudah masuk ke tampilan editing, maka silakan pilih tombol tambah dibagian bawah sebelah kiri.
  • Lalu pilih Menu Template dan cari template spanduk yang ingin digunakan. Canva menyediakan berbagai jenis template secara gratis yang dapat dipakai sesuai dengan kebutuhan.
  • Untuk mengedit template tersebut. Klik desain spanduknya lalu nantinya muncul tool yang dapat dipakai menambahkan teks, warna, gambar dan lainnya. Gunakan tool yang ada agar menghasilkan spanduk yang siap Anda cetak.
  • Setelah selesai membuat dan mengedit spanduk. Pilih tombol arah panah ke atas yang letaknya ada di bagian kanan atas. Fungsi tombol ini yaitu menyimpan desain yang sudah jadi.
  • Silakan Anda simpan filenya lalu bawa ke percetakan terdekat.
Denga mengikuti tutorial di atas, maka Anda sudah bisa mengetahui ukuran spanduk 2x1 di Canva dan sekaligus bisa memasukkan dan membuat spanduk melalui Canva.

Akhir Kata
Demikianlah tutorial mengenai ukuran spanduk atau banner 2x1 di Canva. Semoga tutorial kali ini berguna bagi Anda dalam membuat spanduk menggunakan Canva yang merupakan aplikasi desain grafis yang cukup populer. Sekian dan terima kasih.

Artikel Canva Lainnya:

Post a Comment for " Ukuran Spanduk 2x1 di Canva"

close