Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Video TikTok Menjadi MP3


 TikTok merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk membuat video hiburan yang cukup menarik perhatian, misalnya video yang menampilkan orang yang sedang bernyani dengan lagu buatan sendiri maupun lagu dari penyanyi terkenal. Sehingga membuat orang yang melihat video tersebut ingin mengubahnya menjadi MP3 yang merupakan salah satu jenis format musik.

Cara mengubah video TikTok menjadi MP3 bisa Anda lakukan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, kita hanya perlu memanfaatkan situs yang memiliki fitur merubah video menjadi musik atau mengambil sound yang ada pada TikTok. Dengan begitu maka Anda dapat mendengarkan musik yang ada pada video TikTok tanpa perlu lagi memutar videonya.


Jadi Anda tidak usah khawatir jika TikTok tidak menyediakan fitur untuk mengubah video menjadi musik karena kita dapat melakukannya sendiri dan bisa dikerjakan dengan mudah dan cepat. Jadi semua video yang sudah diupload di aplikasi TikTok dapat Anda rubah menjadi MP3.

Cara Mengubah Video TikTok Menjadi MP3

Jika tertarik dengan tutorialnya, maka sebaiknya Anda meluangkan waktu dalam mengikuti tutorial dibawah ini.

Menyalin Video TikTok yang Ingin Diubah ke MP3


Sebelum mengubah video TikTok  ke MP3, kita terlebih dahulu memilih dan menyalin video yang ingin diubah. Jika Anda masih belum tahu caranya, berikut ini saya berikan tutorialnya.

  • Pertama buka aplikasi TikTok di HP yang Anda pakai, bisa Android dan Iphone.
  • Kemudian cari video yang ingin diubah ke MP3.
  • Jika sudah menemukan video, pilih ikon bagikan lalu pilih menu Salin Tutan
  • Dengan begitu Anda sudah bisa menyalin link video

Mengubah Video TikTok Menjadi MP3

Bagaimana cara mengubah video TikTok menjadi lagu? Untuk mengubah video yang ada di TikTok menjadi Musik, kita memakai situs SSTikTok yang memiliki fitur yang mampu download sound di TikTok tanpa aplikasi sehingga lagu yang ada pada video TikTok dapat Anda ambil dengan format MP3.

Saya sudah mencobah menggunakan situs ini dan sudah berhasil dalam mengubah video yang saya pilih menjadi MP3. Jadi jika Anda ingin mencoba tutorialnya, silakan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Setelah Anda selesai menyalin link Video yang ada di TikTok. Langkah selanjutnya buka browser Google Chrome dan sejenisnya lalu salin link berikut https://ssstik.io/download-tiktok-mp3
  • Setelah masuk ke halaman webnya. Terdapat kolom kosong, disitu Anda pastekan link Video TikTok, kemudian pilih tombol Download.
Cara Mengubah Video TikTok Menjadi MP3
  • Tunggu beberapa saat sampai menampilkan tombol Download. Terdapat empat pilihan tombol, silahkan pilih tombol Download MP3 untuk mengubah video TikTok menjadi MP3.
  • Tunggu prosesnya sampai selesai, kemudian simpan filenya di perangkat HP yang Anda gunakan.
  • Untuk melihat filenya, buka folder Download di penyimpanan internal HP Anda.
  • Selesai

Dengan mengikuti tutorial di atas, Anda sudah bisa merubah video menjadi musik berformat MP3 dengan mudah. Selain itu, Anda juga dapat mengambil video di Tiktok tanpa watermark yang bisa digunakan untuk keperluan konten kreator dan sebagainya.

Tips Dalam Mengubah Video di TikTok ke MP3

Adapun tips yang bisa Anda pelajari dalam mengubah video ke MP3 agar bisa berhasil sebagai berikut:

  1. Cara download MP3 dari TikTok dapat Anda lakukan dengan mengubah terlebih dahulu video menjadi MP3 yang bisa Anda pelajari dengan mengikuti tutorial di atas.
  2. Untuk menjadikan sound TikTok menjadi nada dering sebaiknya download sound yang ada di TikTok kemudian atur nada dering HP Anda menjadi sound yang sudah didownload di TikTok.
  3. Jika ingin mengubah video menjadi MP3 yang ada di TikTok maka terlebih dahulu salin link atau URL dari video tersebut.
  4. Selain bisa dilakukan di HP, Anda juga dapat mengubah video yang ada di TikTok menjadi MP3 melalui PC dan Laptop. Jadi tutorial ini dapat Anda ikuti di setiap perangkat HP, PC dan Laptop. Dengan catatan menggunakan paket internet untuk terhubung ke situs yang sudah saya jelaskan.
  5. Perlu Anda tahu juga bahwa mengubah video menjadi MP3 tentu suara yang ada dalam video akan ikut diubah, jadi usahakan video yang ingin diubah hanya menampilkan suara lagu atau musik karena jika ada suara orang yang berbicara atau jenis suara yang kurang enak didengar maka akan ikut diubah menjadi MP3.

Tips yang ada di atas bisa Anda pakai dalam melakukan perubahan video TikTok ke MP3 yang bisa dipelajari dengan mudah.

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara mengubah video TikTok menjadi MP3. Semoga tutorial yang Anda baca di situs sobat-tutorial bisa membantu Anda dalam merubah video ke MP3 agar bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Mengubah Video TikTok Menjadi MP3"

close