Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Konten Negatif di Instagram


 Konten negatif sering ditemukan pada aplikasi media sosial, salah satunya Instagram yang saat ini paling sering digunakan. Ada banyak akun IG yang menampilkan konten yang cukup vulgar sehingga membuat pengguna aplikasi ini menjadi penasaran dan ingin membukannya. Nah, jika Anda salah satunya maka silahkan simak artikel ini sampai selesai.


Membuka konten negatif di Instagram sebenarnya tidak masalah asalkan Anda sudah cukup umur atau sudah dewasa. Sering kita jumpai akun IG yang memposting gambar dan video yang menampilkan orang yang seksi dan bahkan ada yang lebih dari itu, namun pihak Instagram tidak memblokirnya.

Cara Membuka Konten Negatif di Instagram

Melalui fitur terbaru dari Instagram, pengguna dapat memutuskan untuk membiarkan konten sensitif tetap terbuka. Jadi keputusan dapat berasal dari Anda sendiri, jika sudah tidak ingin menampilkan konten yang vulgar maka Anda dapat dengan mudah menutupnya.


Untuk mengaktifkan fitur konten negatif di Instagram, Anda dapat membukanya melalui menu Profil. Jika belum mengetahui caranya, maka dibawah ini ada tutorial yang bisa dipelajari. Jadi luangkan waktu dalam membaca langkah-langkah yang dijelaskan.

Konten Sensitif di Instagram

Konten sensitif di Instagram adalah suatu fitur yang bisa dimanfaatkan dengan cara mengatur konten negatif agar bisa ditampilkan secara penuh atau disembunyikan sebagian. Namun perlu diketahui, fitur ini hanya bisa dibuka untuk pengguna dengan usia 18 tahun ke atas.

Cara Membuka Konten Negatif di Instagram

Adapun fitur yang dimaksud adalah kontrol konten sensitif. Untuk membukanya diperlukan beberapa tahapan yang bisa Anda ikuti. Dengan begitu pengguna Instagram sudah bisa memutuskan apakah ingin mengaktifkan fitur ini. untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

  • Pertama buka akun Instagram Anda, lalu masuk di menu profil.
  • Klik ikon garis tiga dibagian kanan atas profil, kemudian pilih opsi pengaturan atau settings.
Cara Membuka Konten Negatif di Instagram
  • Lanjut memilih akun, setelah itu scroll ke bawah dan klik opsi Kontrol Konten Sensitif. Seperti pada contoh gambar dibawah ini.
Cara Membuka Konten Negatif di Instagram
  • Langkah selanjutnya, pilih opsi Izinkan agar bisat melihat dan membuka lebih banyak foto dan video menyangkut konten negatif.
  • Jika sudah, tekan tombol OK untuk mengonfirmasi.
  • Selesai.

Tutorial Instagram lainnya:

Melihat Konten Sensitif di Instagram

Jika sudah membuka fitur kontrol konten sensitif, maka pengguna sudah bisa melihat konten negatif. Untuk caranya sangat mudah, Anda hanya perlu masuk di menu pencarian, lalu mengetikkan nama akun yang ingin Anda lihat. Selain itu juga bisa melihat konten melalui tagar yang Anda tahu.

Jika sering melihat hal sensitif di IG, maka secara otomatis postingan di menu pencarian akan menampilkan unggahan foto dan video yang sensitif. 

Membuka Tagar Yang Disembunyikan di Instagram

Selain konten negatif, pengguna juga bisa membuka tagar yang sudah disembunyikan. Biasanya tagar atau hastag digunakan untuk mengumpulkan semua jenis unggahan melalui tagar yang sama. Mengenai tutorialnya bisa Anda lihat dibawah ini.

  • Buka aplikasi Instagram dan cari unggahan foto atau video yang ingin Anda buka tagarnya.
  • Buka unggahan tersebut. Lalu tap konten apabila tag nama belum nampak.
  • Kemudian klik pada tag nama profil Anda.
  • Selesai.

Menghapus Konten Sensitif di Instagram

Jika sudah tidak ingin melihat konten sensitif, pengguna dapat menonaktifkannya melalui langkah-langkah dibawah ini.

  • Pertama masuk di menu profil Instagram.
  • Klik ikon garis tiga di kanan atas dan pilih opsi pengaturan.
  • Selanjutnya pilih pengaturan akun > kontrol konten sensitif.
  • Terakhir aktifkan pilihan “batasi lebih banyak” supaya hanya bisa melihat sedikit foto dan video yang dapat mengganggu atau menyinggung seperti konten negatif.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara membuka konten negatif di Instagram. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ada yang mau ditanyakan silahkan berikan komentar agar bisa diberikan jawaban. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuka Konten Negatif di Instagram"

close