Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Blog Pribadi di Instagram


 Blog pribadi pada IG biasa dibuat untuk membangun sebuah bisnis, selain itu dapat membuat tampilan Profil Anda semakin terlihat menarik dan profesional. Meskipun begitu, kadang ada pengguna Instagram yang tidak mau menggunakan fitur ini sehingga ingin menghapusnya. Jika Anda termasuk, maka simak tutorial ini sampai selesai.


Seperti yang Anda tahu, Instagram telah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sering digunakan, ini dibuktikan dengan banyaknya postingan baru setiap hari. Ada sebagian pengguna ingin menampilkan profilnya menjadi terlihat profesional dengan menampilkan tulisan blog pribadi dan sejenisnya.

Namun apakah Anda pernah memikirkan atau sudah berniat mau menghapus tulisan blog pribadi di akun IG? Dengan alasan tersendiri yang tidak mau diketahui.


Menghilangkan blog pribadi di Instagram sebenarnya cukup mudah dilakukan yaitu dengan beralih jadi akun personal atau akun kreator. Namun Anda harus tahu jika menghapus fitur blog pribadi dapat menghilangkan akun bisnis yang sudah dibuat. Jadi sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu.

Cara Menghilangkan Blog Pribadi di Instagram

Jika Anda memang berniat ingin menghilangkan akun IG yang sudah jadi blog pribadi, maka sobat-tutorial dapat membantu Anda dengan memberikan langkah-langkah yang bisa dimengerti dengan mudah. Jadi sediakan waktu untuk membaca penjelasan yang diberikan.

Cara Menghilangkan Blog Pribadi di Instagram

Untuk mengikuti tutorial ini, pengguna bisa menggunakan HP Android atau iPhone tanpa memakai aplikasi tambahan. Jadi sesuaikan saja dengan perangkat yang dimiliki. Selain itu pastikan Anda membuka Instagram dengan login memakai akun yang ingin dihapus blog pribadinya. Jika sudah, silahkan simak tutorial dibawah ini sampai selesai.

  • Buka aplikasi Instagram dengan login menggunakan akun Anda.
  • Kemudian masuk di menu profil dengan melakukan tap pada foto profil dibagian pojok kanan bawah.
  • Lalu pilih ikon garis tiga dibagian kanan atas profil dan pilih menu Pengaturan.
Cara Menghilangkan Blog Pribadi di Instagram
  • Setelah itu pilih menu Akun, lalu scroll kebawah dan pilih opsi Ubah Jenis Akun agar bisa menghilangkan blog pribadi di Instagram.
  • Selesai.

Pada saat mengubah blog pribadi ke akun personal, nanti ada fitur yang tidak bisa digunakan lagi seperti mengetahui insight dan statistik.

Cara Kedua

Jika tidak ingin kehilangan fitur seperti di atas, maka solusinya yaitu Anda harus menghapus blog pribadi dengan beralih ke akun kreator. Berikut tutorial yang bisa membantu Anda.

  • Seperti biasa buka aplikasi Instagram di HP Anda.
  • Masuk di menu profil dan pilih garis tiga dibagian pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih Ubah Jenis Akun.
  • Lalu pilih opsi Beralih ke Akun Kreator dan pilih kategori sesuai dengan kemauan Anda.
  • Terakhir nonaktifkan tampilan label kategori.
  • Selesai.

Dengan mengikuti kedua cara di atas, maka pengguna sudah bisa mengetahui cara menghilangkan blog pribadi di IG. Jika ingin menampilkan profil Instagram yang menarik tanpa harus menggunakan blog pribadi, maka Anda dapat mencoba membuat sorotan Instagram aesthetic.

Tutorial Instagram lainnya:

Perbedaan Beralih ke Akun Pribadi dan Kreator

Pada saat ingin beralih ke akun pribadi, maka pengguna tidak bisa lagi memakai fitur khusus seperti insight dan profile visit yang cukup penting dalam melihat perkembangan dari blog pribadi yang dibuat. Sedangkan jika memakai akun kreator maka kita masih bisa diberikan akses untuk menggunakan fitur yang sudah disebutkan tadi.

Adapun perbedaan lainnya bisa dilihat sebagai berikut:

Akun Pribadi

  1. Memiliki fitur private yang berfungsi untuk memberikan persetujuan agar Anda bisa mengizinkan pengikut baru maupun orang lain untuk melihat foto dan video.
  2. Fitur private bisa diaktifkan secara permanen maupun sementara.

Akun Kreator

  1. Bisa menggunakan ads atau iklan.
  2. Dapat melihat insight postingan.
  3. Membuat postingan untuk bisnis misalnya online shop.
  4. Bisa menyembunyikan detail kontak dan kategori bisnis di profil IG sehingga lebih menarik dilihat.
  5. Cocok untuk pengguna Instagram yang ingin mempromosikan jasa atau produk yang dijual.

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara menghilangkan blog pribadi di Instagram. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa bagikan artikel ini agar pengguna lain bisa mengetahuinya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Blog Pribadi di Instagram"

close