Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Dari Orang Lain


 Bagi pengguna Instagram, kita sering membagikan foto dan video ke dalam postingan yang dibuat. Namun ada sebagian pengguna yang ingin menyembunyikan postingannya dari orang lain sehingga hanya dia saja yang dapat melihatnya. Biasanya ini dilakukan khusus untuk postingan yang bersifat pribadi.


Cara menyembunyikan foto di Instagram dari orang lain dapat Anda pelajari di artikel ini karena sudah dibuatkan tutorialnya. Instagram sering melakukan update aplikasi yang dapat menambah fitur yang belum ada. Misalnya fitur yang bisa mengarsipkan postingan sehingga hanya pengguna saja yang dapat melihat postingan yang diarsipkan.

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Dari Orang Lain

Jika memiliki postingan foto dan video yang mau disembunyikan. Anda bisa memanfaatkan fitur Arsip yang bisa membuat Hidden post Instagram tanpa menghapusnya. Dengan begitu Anda masih dapat melihat postingan tanpa khawatir ada pengguna Instagram lain yang melihatnya.


Jika menghapus postingan tentu Anda tidak dapat melihat foto dan video yang di upload, maka dari itu sebaiknya sembunyikan saja postingan Anda. Untuk caranya dapat dipelajari pada tutorial ini dengan memakai HP Android maupun iPhone. Lebih bagusnya lagi cara yang diberikan bisa dilakukan tanpa aplikasi. Jadi sediakan waktu luang untuk mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram

Pastikan Anda sudah mengupdate Instagram yang dipakai supaya fitur yang belum ada dapat ditampilkan. Jika sudah, berikut tutorial menyembunyikan foto yang ada di Instagram dari orang lain.

  • Pertama buka aplikasi Instagram dan login menggunakan akun Anda.
  • Masuk di menu Profil, kemudian pilih postingan mana yang mau disembunyikan dari orang lain.
  • Jika sudah, silahkan klik ikon titik tiga yang letaknya dibagian kanan atas postingan.
  • Lalu pilih opsi Arsipkan.
Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Dari Orang Lain
  • Tunggu beberapa saat sampai postingan hilang dari profil Anda.
  • Selesai.

Melihat dan Mengembalikan Postingan yang Sudah Disembunyikan

Jika suatu saat Anda ingin mengembalikan foto dan video yang sudah disembunyikan, maka pengguna harus mengembalikan foto yang sudah diarsipkan. Untuk caranya bisa dipelajari dibawah ini.

  • Buka kembali akun Instagram Anda.
  • Masuk di menu profil, kemudian klik ikon garis tiga dibagian kanan atas.
  • Lalu pilih menu Arsip. Setelah itu akan muncul jendela baru, silahkan pilih opsi “Postingan Diarsipkan” agar melihat bisa foto dan video yang pernah Anda sembunyikan.
Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Dari Orang Lain
  • Untuk memunculkannya kembali, klik postingan tersebut dan pilih opsi Tampil di Profil.
  • Jika sudah, silahkan tutup aplikasi Instagram. Kemudian masuk kembali ke menu profil.
  • Selesai.

Menyembunyikan Postingan Foto di Instagram Dari Orang Tertentu

Jika Anda ingin sembunyikan postingan kepada orang tertentu dengan alasan tersendiri, misalnya hanya untuk orang yang Anda ikuti saja. Untuk caranya bisa dilihat sebagai berikut.

  • Login ke akun Instagram Anda dan masuk ke menu Profil.
  • Klik ikon garis tiga dikanan atas profil. Kemudian pilih opsi Pengaturan.
  • Lalu pada menu pengaturan, pilih menu Privasi (gambar gembok).
  • Setelah itu, Anda akan masuk di menu privasi. Disini pilih opsi Postingan.
  • Pada bagian izinkan. Silahkan aktifkan opsi “Orang yang Anda Ikuti” supaya hanya orang tertentu saja dapat melihat postingan yang dibuat.
  • Selesai.

Dengan mengikuti tutorial di atas, maka Anda sudah bisa mengetahui cara menyembunyikan foto maupun video yang ada di Instagram. Untuk membuat postingan semakin menarik, Anda dapat mencoba membuat tulisan miring di Instagram yang bisa dilakukan pada Caption dan Bio IG.

Baca juga:

Cara Menyembunyikan IGTV Dari Orang Lain

Selain foto, pengguna juga bisa menyembunyikan IGTV yang sering dipakai untuk posting video dalam durasi yang panjang. Untuk caranya, Anda hanya perlu menghapus channel IGTV dengan terlebih dahulu menghapus semua video yang sudah di upload melalui akun IG Anda. Setelah video sudah terhapus, maka pengguna sudah bisa menyembunyikan channel IGTV.

Akhir Kata

Menyembunyikan foto di Instagram merupakan hak dari pengguna, jadi kita memiliki privasi untuk tidak memperlihatkan postingan yang dirasa tidak usah ditampilkan. Semoga tutorial ini bisa membantu Anda. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Dari Orang Lain"

close