Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Chatting di Instagram


 Cara menghapus chatting di Instagram dapat dilakukan dengan memakai fitur Unsend yang memungkinkan pengguna dapat menghapus pesan yang sudah dikirim. Bagi pengguna aplikasi media sosial khususnya Instagram, kita sering menerima atau mengirim pesan. Pada saat pesan sudah menumpuk, maka tentu kita harus menghapusnya.


DM atau bisa disebut juga Direct Message merupakan menu yang bisa membantu Anda saling menerima pesan dengan sesama pemilik akun Instagram. Pada menu inilah fitur Unsend bisa digunakan untuk menghapus chat. Jika tidak tahu cara menghapus DM yang masuk maka dapat membuat pesan akan menumpuk dan bisa sewaktu-waktu dibaca orang lain.

Cara Menghapus Chatting di Instagram

Dengan adanya Instagram, orang yang menggunakannya bebas untuk mengirim foto, video, stiker dan pesan suara melalui DM IG, di fitur ini Anda juga bisa menghapus chat. Nah, jika Anda tidak tahu bagaimana menghapus chat lewat Instagram, maka sobat-tutorial sudah membuatkan langkah-langkahnya yang dapat dipelajari.


Jika sedang mencari tutorialnya, maka sebaiknya simak artikel yang saat ini Anda baca, lumayan juga untuk menambah pengetahuan Anda mengenai Instagram

Cara Menghapus Chatting di Instagram

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pengguna bisa memulai menghapus chatting melalui DM Instagram dengan catatan harus login menggunakan akun IG yang dimiliki. Jika sudah, silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Instagram dengan login menggunakan akun Anda.
  • Masuk di menu DM dengan memilih ikon pesan dibagian kanan atas.
  • Pilih pesan yang mau dihapus dengan menahan chat selama beberapa detik.
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, pilih opsi Batalkan Kirim supaya chat bisa terhapus. Seperti pada contoh gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Chatting di Instagram
  • Jika ingin menghapus percakapan dengan pengguna lainnya, maka Anda kembali ke daftar pesan, lalu klik dan tahan chatting Anda dengan orang lain. Kemudian pilih opsi Hapus. Dengan begitu chatting di Instagram sudah berhasil dihapus.
  • Selesai.

Cara kedua

Mengaktifkan Mode Hilang di DM Instagram

Mengaktifkan mode hilang yang pada DM IG dapat membuat pesan yang sudah dibuat akan hilang pada saat Anda menutup obrolan. Jika tidak ingin repot-repot menghapus pesan, maka cara ini patut dicoba.

  • Pilih percakapan yang mau dihapus.
  • Klik ikon “i” yang letaknya dibagian kanan atas.
  • Nanti Anda diarahkan ke pengaturan pesan, silahkan aktifkan Mode Hilang dengan menggeser tombol ke kanan.
Cara Menghapus Chatting di Instagram
  • Setelah itu, silahkan keluar dari obrolan. Maka nanti pesan yang dikirim akan terhapus pada saat Anda menutup percakapan.
  • Selesai.

Dengan mengikuti tutorial di atas, Anda sudah bisa menghapus chatting atau pesan di IG. Selain itu, pengguna juga bisa menyembunyikan foto di Instagram dari orang lain.

Tutorial Instagram lainnya:

Menyembunyikan DM di Instagram

Menyembunyikan DM Instagram biasa dilakukan jika merasa ada pesan yang masih ragu untuk dihapus. Jika Anda memiliki salah satu pesan seperti itu, maka sebaiknya sembunyikan saja agar orang tidak dapat melihatnya. Untuk tutorialnya sebagai berikut.

  • Masuk di tampilan DM yang memiliki pesan yang mau disembunyikan.
  • Lalu ketuk ikon “i” dipojok kanan atas pesan.
  • Kemudian klik pilihan Senyapkan Pesan sampai terlihat warna biru pada ikon disamping.
  • Selesai.
  • Jika Anda ingin mengaktifkannya kembali, maka silahkan geser tombol pada pilihan senyapkan pesan.

Mengatasi DM Instagram Sudah Dihapus Muncul Lagi

Jika menemukan DM IG yang sudah dihapus namun muncul kembali. Ini diakibatkan dari adanya bug pada aplikasi Instagram. Untuk cara mengatasinya adalah melakukan update aplikasi agar program yang error bisa segera teratasi. Jika masih belum bisa, maka solusi lainnya adalah menghapus aplikasi lalu menginstalnya kembali.

Mengembalikkan Chat di Instagram Yang Sudah di Hapus

Jika Anda salah menghapus pesan atau sewaktu-waktu ingin melihatnya kembali, maka pengguna dapat mengembalikan chat yang sudah terlanjur di hapus. Untuk caranya bisa melalui akun Facebook yang terhubung dengan IG. Dengan login ke halaman FB lewat browser jangan menggunakan aplikasi.

Setelah itu buka pesan dan pindahkan kursor ke panel kiri, lalu memilih menu Instagram Direct. Disitu Anda dapat melihat semua pesan di akun IG yang Anda hubungkan.

Akhir Kata

Menghapus chatting dapat dilakukan dengan menggunakan fitur Unsend. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika masih ada yang mau ditanyakan jangan malu meninggalkan komentar. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Chatting di Instagram"

close