Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menandai Orang di Cerita Instagram


 Bagi Anda yang masih belum tahu bagaimana menandai orang di Story Instagram sebaiknya simak artikel ini sampai selesai. Instagram saat ini sudah sering digunakan untuk memposting kagiatan sehari-hari dalam bentuk foto dan video yang membuat pengguna merasa senang bisa membagikan aktivitas mereka sehari-hari.


Menandai orang di Instagram biasa dilakukan apabila pengguna memiliki teman yang pada saat bersamaan melakukan suatu aktivitas bersama sehingga ingin memberikan tag nama akun IG mereka. Tentu hal ini sangat menarik untuk dicoba karena dapat berbagi story sesama teman Instagram.

Cara Menandai Orang di Cerita Instagram

Instastory atau bisa juga disebut Instagram story adalah fitur yang ada di Instagram yang bisa dipakai untuk menandi pengguna lainnya. Melakukan tag di Instagram bisa dilakukan melalui cerita yang dibuat misalnya foto dan video. Selain itu kita juga bisa memberikan tag nama melalui kolom komentar dari postingan yang dibuat maupun postingan miliki orang lain.


Nah pada tutorial ini sobat-tutorial membahas mengenai bagaimana cara kita bisa menandai cerita yang dibuat di Instagram sehingga pengguna bisa memberikan tag nama yang mau dipasang ke story. Adapun langkah-langkahnya dapat dilihat di bawah ini.

Cara Menandai Orang di Cerita Instagram


Untuk memulai memberikan tag di IG, terlebih dahulu kita membuat cerita atau story Instagram. Berikut ini langkah-langkah dalam menandai teman di cerita Instagram:

  1. Langkah pertama buka aplikasi IG dengan login menggunakan akun Anda.
  2. Kemudian buat story dengan melakukan tap cerita yang ada di pojok kiri atas.
  3. Silahkan buat cerita sesuai kemauan. Jika sudah silahkan tap ikon Aa dan ketikkan nama akun pengguna yang mau ditandai dengan awalan @ misalnya @permadistrike.
  4. Selanjutnya klik ikon Centang di pojok kanan atas untuk memulai memposting story IG.
  5. Selesai.

Baca Juga: Cara Mengetahui Orang Aktif di Instagram Tanpa DM

Menandai Orang Melalui Postingan Yang Sudah di Upload

Jika ingin memberikan tag pada postingan yang pernah Anda upload atau sudah terlanjur di posting. Tidak perlu khawatir karena kita dapat mengedit postingan tersebut dengan memberikan tag Username akun IG. Adapun tutorialnya dapat dipelajari sebagai berikut.

  1. Seperti biasa buka aplikasi Instagram di HP Anda.
  2. Lalu masuk di menu Profil dengan melakukan tap profil di pojok kanan bawah.
  3. Pilih postingan foto atau video yang mau Anda berikan tag dan klik ikon titik tiga disamping kanan postingan.
  4. Kemudian pilih opsi Edit > Tag/Tandai Orang.
  5. Setelah itu ketuk postingan dan tulis Username atau nama akun yang mau ditandai dengan awalan @.
  6. Jika sudah maka pilih tombol Centang yang ada dibagian kanan atas agar postingan yang sudah diedit bisa tersimpan dan diperbarui.
  7. Selesai.

Baca juga: Cara Melihat Foto Profil Instagram Orang Lain

Dengan mengikuti tutorial ini maka Anda sudah bisa mengetahui cara menandai orang melalui cerita maupun postingan yang Anda buat. Jika ingin posting foto agar tidak terpangkas maka sebaiknya baca artikel ini cara memposting foto di Instagram agar tidak terpotong.

Penyebab Tidak Bisa Menandai Orang di Instagram

Alasan kenapa Anda tidak bisa menandai orang di IG adalah karena mereka yang mau ditandai sudah mengaktifkan pengaturan Privasi sehingga kita tidak bisa seenaknya melakukan tag dari akun tersebut. Untuk solusinya adalah meminta teman untuk membuka pengaturan privasinya. Penyebab lainnya biasa juga kita salah menulis nama akun jadi sebaiknya perhatikan huruf dari Username yang mau ditandai.

Akhir Kata

Sekian dulu tutorial mengenai cara menandai orang di cerita Instagram. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Jika ada yang mau ditanyakan jangan lupa meninggalkan komentar supaya bisa diberikan jawaban. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menandai Orang di Cerita Instagram"

close