Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Standar Spanduk Outdoor


 Bagi Anda yang memiliki usaha atau bisnis pasti akan membutuhkan spanduk jenis Outdoor yang bisa dipakai untuk mempromosikan kegiatan atau dagangan yang Anda pasarkan. Pada saat membuat spanduk atau banner kita terlebih dahulu menentukan ukurannya sebelum memulai mendesain dan membawanya ke percetakan.


Ukuran standar spanduk Outdoor akan menjadi pembahasan utama kita dalam artikel ini, jadi untuk Anda yang sedang mencari ukurannya sebaiknya sediakan waktu beberapa menit dalam membaca penjelasan yang diberikan.

Untuk menentukan ukuran spanduk bisa melalui aplikasi editing seperti Photoshop, Canva dan CorelDraw. Jadi jika ingin mengatur ukuran maka pastikan Anda sudah menginstal aplikasi yang dapat membantu Anda membuat spanduk.

Ukuran Standar Spanduk Outdoor

Spanduk saat ini termasuk media promosi dalam bentuk cetak yang memiliki ukuran berbagai macam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Jadi Anda dapat memilih ukuran yang mau dipakai pada spanduk yang dicetak.

Begini Ukuran Standar Spanduk Outdoor


Nah untuk ukuran standar spanduk Outdoor yaitu 150 x 300 cm. Dengan ukuran tersebut Anda dapat menampilkan informasi yang cukup jelas karena bisa memasukkan ukuran teks yang mudah dibaca dan atribut gambar yang bisa dilihat dengan jelas.

Anda bisa menggunakan aplikasi editing Photoshop dan CorelDraw yang cocok dalam mendesain spanduk dan banner. Jika ingin memakai banner yang sering dipakai dalam kegiatan acara maka gunakan ukuran 25 x 40 cm.

Baca juga: Ukuran Spanduk 2x1 di Canva

Cara Membuat Spanduk Outdoor

Cara membuat spanduk Outdoor dapat dilakukan memakai CorelDraw dengan mengatur ukuran kanvas menjadi 150 x 300 cm. Kemudian memilih Rectangle Tool untuk memasukkan objek desain. Selain itu gunakan Pen Tool yang bisa membantu Anda untuk menggambar grafik yang nanti digunakan dalam mendesain spanduk.

Untuk memasukkan teks, gunakan Tool Text dan ubah font sesuai kebutuhan. Nah terakhir simpan projek dengan memilih menu File > Eksport. Ubah format gambar menjadi JPEG dan format warna menjadi CMYK agar kualitas warna spanduk saat di cetak mendapatkan hasil yang baik.

Baca juga: Ukuran Spanduk 3x1 di Canva

Tips Dalam Mengatur Ukuran Spanduk Jenis Outdoor

  1. Pada saat mengatur ukuran spanduk sebaiknya ubah satuan ukuran menjadi cm agar bisa memudahkan Anda mengetahui ukuran yang dimasukkan.
  2. Jika ingin memasukkan tulisan usahakan dapat dibaca dengan mudah, Anda bisa memilih 2 atau 3 jenis font yang mudah dibaca.
  3. Jangan lupa tambahkan gambar yang relevan dengan spanduk yang dibuat misalnya spanduk toko maka masukkan gambar berkaitan dengan toko Anda.

Jenis Bahan Spanduk Outdoor

Adapun jenis bahan spanduk jenis Outdoor yang bisa digunakan adalah Easy Banner yang memiliki kualitas bahan terlihat kasar dan tebal sehingga sangat cocok untuk jenis spanduk luar ruangan. Jika ingin memakai banner dari bahan plastik maka gunakan PVC Banner yang termasuk jenis plastik untuk mencetak banner.

Plastik jenis PVC tergolong sangat tahan lama dan tidak mudah robek, dengan ketahanannya yang cukup kuat membuat Anda bisa mencoba jenis bahan ini untuk mencetak spanduk di luar ruangan. Anda bisa menemukan kedua bahan spanduk ini di pasar tradisional maupun pasar modern.

Akhir Kata

Itulah pembahasna mengenai ukuran standar spanduk Outdoor. Gunakan ukuran yang sudah diberikan untuk mencetak spanduk yang akan di pajang di luar ruangan Anda, misalnya warung makan dan toko yang dikelola. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Ukuran Standar Spanduk Outdoor"

close