Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Banner 1x1 Meter di Photoshop


 Banner ialah sebuah alat media promosi dan informasi yang memiliki berbagai macam ukuran tergantung kebutuhan masing-masing. Untuk membuatnya kita bisa menggunakan aplikasi Photoshop, pada aplikasi ini kita bisa menentukan ukuran desain sesuai kemauan misalnya banner ukuran 1x1 meter.


Ukuran banner 1x1 meter di Photoshop sering digunakan untuk kebutuhan spanduk warung makan dan lainnya. Jika Anda masih belum tahu ukurannya di Photoshop maka sebaiknya simak artikel ini sampai selesai karena sudah ada pembahasannya dan dilengkapi tutorial yang mudah Anda mengerti.

Bagi orang yang memiliki usaha dan kegiatan tidak lepas dari adanya penggunaan banner karena dapat menambah daya tarik untuk masyarakat yang melihat informasi di dalam spanduk sehingga nanti orang akan tertarik untuk bergabung dengan kegiatan yang Anda adakan. Sangat sering kita temukan spanduk di lingungan sekitar, ini dapat menjadi bukti bahwa banner atau spanduk masih cukup penting untuk digunakan.

Ukuran Banner 1x1 Meter di Photoshop

Photoshop merupakan aplikasi editing gambar yang bisa membuat berbagai macam desain dan produk yang nanti dapat dicetak, Anda dapat membuat sekaligus mendesain banner memakai aplikasi ini. Nah sebelum membuat banner, ketahui dulu ukuran yang mau Anda pakai misalnya 1x1 meter.


Begini Ukuran Banner 1x1 Meter di Photoshop

Ukuran banner 1x1 meter yang ada pada Photoshop adalah 100x100 cm. Jika pada saat Anda membuat banner di Photoshop namun merasa laptop Anda lag atau lambat maka sebaiknya gunakan ukuran skala desain dari 100x100 cm menjadi 10x10 cm. Cara ini sering dilakukan oleh sebagian orang yang memiliki laptop spek rendah.

Baca juga: Kode Warna Emas di Photoshop


Ukuran skala merupakan ukuran yang diperkecil sesuai dengan ukuran aslinya agar pada saat membuat banner, perangkat laptop atau PC tidak akan mengalami Not Responding.

Anda tidak usah khawatir jika ukurannya nanti berbeda karena pada saat Anda mau membawa desain ke percetakan, nanti pihak percetakan akan mengembalikan ukuran menjadi normal dan mereka sudah tahu ukuran aslinya karena melihat ukuran skala desain yang Anda pakai.

Anda hanya perlu memberitahukan ke mereka yang ingin mencetakknya bahwa banner dicetak dengan ukuran 1x1 meter atau 100 x 100 cm.

Baca juga: Cara Mengatur Spasi di Photoshop

Memasukkan Ukuran Banner 1x1 Meter di Photoshop

Jika sudah tahu ukuran banner 1x1 meter di Photoshop maka Anda sudah bisa memasukkan ukuran tersebut. Namun jika masih belum tahu bagaimana caranya maka sebaiknya simak tutorial berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi Photoshop di laptop atau PC Anda.
  • Selanjutnya Anda akan disuruh untuk memilih jenis ukuran pada Canvas. Silahkan terlebih dahulu ubah satuan ukuran menjadi CM.
  • Jika sudah masukkan ukuran 100cm pada kolom Width dan Height.
  • Jangan lupa atur Color Mode menjadi CMYK agar warna banner pada saat dicetak mendapatkan hasil yang baik.
  • Terakhir klik tombol OK untuk masuk ke halaman kerja.
  • Selesai.

Membuat Banner 1x1 Meter di Photoshop

Untuk cara membuat banner di Photoshop sangat mudah dilakukan, Anda dapat memakai Rectangle Tool dan objek Shape lainnya untuk mendesain banner. Bisa juga memakai Pen Tool untuk menggambar objek yang nanti menjadi kebutuhan banner Anda. Untuk mewarnai manfaatkan menu Solid Color. Sedangkan mengatur posisi objek melalui jendela Layers yang ada di sebelah kanan halaman kerja.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai ukuran banner 1x1 meter di Photoshop. Semoga artikel ini dapat memudahkan Anda mengetahui ukuran yang ingin dipakai. Jika masih ada yang ingin ditanyakan seputar ukuran banner atau spanduk, silahkan tinggalkan komentar. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Ukuran Banner 1x1 Meter di Photoshop"

close