Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Facebook


 Bagi pengguna Facebook pasti ingin menampilkan status atau cerita yang menarik misalnya membuat tulisan berjalan atau bergerak yang biasa dilakukan oleh kalangan anak muda di Facebook. Nah Anda juga bisa mencobanya sehingga memberikan kesan yang menarik pada orang yang melihat status Anda di FB.

Cara membuat tulisan berjalan di Facebook bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, namun perlu Anda tahu saat ini Facebook sudah melakukan pembaruan sehingga kita sudah tidak bisa memakai kode HTML untuk membuat tulisan berjalan. Meskipun begitu kita tetap bisa melakukannya dengan memakai aplikasi tambahan.

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Facebook

Untuk aplikasi yang dipakai dalam membuat tulisan bergerak dan berjalan bernama Nitro Maker. Nah jika sudah tahu aplikasi yang akan dipakai maka sobat-tutoria.com memberikan tutorial mengenai bagaimana kita bisa membuat tulisan berjalan di Facebook dengan memakai aplikasi Nitro Maker. Adapun tutorialnya bisa dipelajari pada artikel ini.


Untuk aplikasi Nitro Maker dapat diunduh melalui Google Play Store bagi pengguna ponsel Android. Sedangkan untuk ponsel iPhone bisa diunduh melalui Appstore.

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Facebook


Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Facebook di HP dan juga aplikasi Nitro Maker yang nanti digunakan pada saat membuat tulisan menjadi bergerak dan berjalan. Jika sudah maka silahkan simak tutorialnya berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi Intro Maker di HP Anda.
  • Kemudian pilih jenis animasi tulisan berjalan yang nanti akan dipakai pada Facebook. Terdapat banyak pilihan animasi teks silahkan pilih mana yang ingin digunakan.
  • Jika sudah menemukan jenis tulisan yang disuka, silahkan Anda klik dan mulai mengunduh animasi tulisan tersebut. Pilih kualitas video yang jernih seperti 720p dan 480p
  • Setelah selesai mengunduh nanti Anda akan diarahkan ke tampilan editing untuk memulai proses pembuatan tulisan berjalan.
  • Pada tahap ini Anda bisa memilih bagian yang mau diedit, mulai dari mengubah tulisan sesuai teks yang ingin diterapkan, pemilihan warna dan jenis font yang digunakan.
  • Supaya tulisan berjalan yang dibuat menjadi menarik maka sebaiknya tambahkan musik dan stiker yang bisa menarik perhatian orang.
  • Jika sudah mengedit tulisan dan ingin menyimpannya maka Anda cukup melakukan klik pada tombol centang di pojok kanan atas lalu tekan tombol Finish.
  • Jika sudah selesai maka kita tinggal membagikannya ke Facebook, Anda dapat membagikan tulisan berjalan yang sudah jadi melalui History, status maupun komentar di FB.
  • Tunggu proses export sampai selesai. Jika sudah maka silahkan klik opsi Share to Facebook agar bisa membagikannya ke akun Facebook Anda.
  • Selesai.

Baca juga:

Akhir Kata

Itulah artikel yang membahas mengenai cara membuat tulisan berjalan di Facebook, Anda bisa juga mengedit tulisan menjadi bergerak sesuai animasi teks yang dipilih. Jika masih ada yang mau ditanyakan jangan sungkan memberikan komentar. Bagikan tutorial ini kepada teman Anda agar mereka bisa mempelajarinya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Tulisan Berjalan di Facebook"

close