Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Sampul Facebook Dalam CM


 Hampir sebagian orang saat ini sudah memiliki akun Facebook khususnya di negara kita Indonesia. Supaya akun FB terlihat lebih menarik kita bisa menambahkan foto dan sampul profil agar menampilkan Profil Facebook yang disukai baik kita maupun orang lain.


Untuk membuat cover atau sampul bisa menggunakan Canva, Photoshop dan aplikasi edit foto lainnya, namun kendala yang biasa dialami pada saat membuat sampul FB adalah tidak mengetahui ukurannya terutama dalam satuan CM sehingga kita kerepotan dalam menentukan ukuran sampul.

Jika memakai sampul Facebook dengan ukuran yang tidak sesuai maka dapat menampilkan profil FB menjadi tidak rapi. Maka dari itu Anda harus tahu ukuran yang pas dari sampul FB Anda, nah pada pembahasan ini sobat-tutorial memberikan ukuran sampul FB dalam bentuk Centimeter yang merupakan satuan ukuran paling sering digunakan.


Dengan begitu Anda dan pengguna FB lainnya bisa memulai proses pengeditan sampul dengan ukuran yang sudah diketahui. Jika tertarik mengetahui ukuran cover profil Facebook maka sebaiknya simak baik-baik artikel ini.

Ukuran Sampul Facebook Dalam CM


Perlu Anda tahu Facebook memiliki fitur Auto Crop yang berfungsi memotong foto atau gambar jika foto yang di upload tidak sesuai dengan ukuran standar yang sudah diterapkan oleh pihak FB. Nah agar desain sampul yang mau Anda unggah tidak terpotong maka sebaiknya pakai ukuran yang sesuai.

Ukuran Sampul Facebook Dalam CM

Untuk ukuran sampul Facebook dalam satuan centimeter pada Smartphone adalah 16,9 x 9,5 cm. Sedangkan pada PC adalah 22,5 x 8,3 cm. Untuk ukuran foto profil Facebook di PC adalah 4,9 x 4,9 cm dan untuk Smartphone 3,8 x 3, 8 cm. Ukuran sampul profil berbeda dengan grup, jadi ukuran sampul grup Facebook yang direkomendasikan adalah 1640 x 856 Piksel atau 13.89 x 7.25 CM

Baca juga: Cara Melupakan Jaringan Wifi

Memasukkan Gambar Sampul ke Facebook

Setelah mengetahui ukuran sampul FB maka Anda sudah bisa memasukkan sampul tersebut ke profil FB Anda. Jika masih belum tahu caranya maka silahkan simak tutorial di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Facebook dan login menggunakan akun Anda.
  • Lalu masuk di profil FB dengan menekan ikon profil disamping ikon beranda. Bisa juga menekan ikon garis tiga dan klik opsi Lihat Profil Anda.
  • Setelah itu Anda diarahkan ke tampilan profil. Untuk mengganti dan memasukkan sampul caranya klik ikon kamera pada sampul FB dan klik opsi Unggah Foto.
  • Silahkan cari gambar sampul di perangkat yang Anda pakai.
  • Jika sudah maka selanjutnya klik tombol Simpan agar gambar yang sudah dipilih diterapkan pada sampul FB Anda.
  • Selesai.

Baca juga: Cara Menghilangkan Mode Gratis di Aplikasi Facebook

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai ukuran sampul Facebook dalam satuan CM. Semoga bisa membantu Anda dalam memasukkan ukuran yang sesuai, jika ada yang mau ditanyakan maka jangan lupa meninggalkan komentar. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Ukuran Sampul Facebook Dalam CM"

close