Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Bahasa di Google Voice


 Google Voice adalah layanan telepon yang disediakan oleh Google, dengan adanya fitur ini dapat memproses dan menyimpan riwayat panggilan dan pesan yang sudah dilakukan. Bagi orang yang baru memakai Google Voice biasanya akan bingung dengan petunjuk yang ada dikarenakan bahasa yang dipakai masih default yaitu bahasa Inggris.

Jika belum mengerti bahasa Inggris maka ada baiknya jika mengganti bahasa di Google Voice sesuai yang Anda pahami misalnya bahasa Indonesia. Dengan begitu pada saat menggunakan Voice Typing maka Google akan lebih mudah mengerti dengan bahasa Anda karena sudah mengubahnya ke Indonesia. Cara ini biasa dilakukan bagi mereka yang tidak ingin membuang waktu lama dalam mengetik tugas.


Nah pada pembahasan ini sobat-tutorial.com memberikan cara agar pengguna Google Voice dapat mengganti bahasa sesuai yang dibutuhkan. Jadi jika Anda ingin mengetahui caranya maka simak baik-baik penjelasan yang diberikan.

Cara Mengganti Bahasa di Google Voice


Google Voice sudah menjadi layanan yang cukup membantu karena bisa memudahkan para pengguna Google dalam menyelesaikan pekerjaan. Untuk bisa mengubah bahasa di Google Voice, Anda harus menginstal aplikasi Google dan login memakai akun Google Anda. Jika sudah silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi Google di ponsel.
  • Lalu masuk ke menu Settings atau Setelan.
  • Kemudian pada tampilan Setelan klik opsi Suara atau Voice.
Cara Mengganti Bahasa di Google Voice
  • Setelah itu Anda pilih menu Bahasa atau Language.
  • Pada bagian Language atau Bahasa, silahkan Anda berikan ceklis pada Bahasa Indonesia agar Google Voice bisa berganti bahasa sesuai pilihan Anda. Seperti pada contoh gambar di bawah ini.
Cara Mengganti Bahasa di Google Voice
  • Klik tombol Simpan di pojok kanan bawah untuk menerapkan perubahan bahasa.
  • Terakhir kembali ke tampilan Google dan tekan ikon rekaman, nanti pada saat memakai fitur Voice akan muncul tulisan Indonesia yang artinya Anda sedang menggunakan bahasa Indonesia.
  • Selesai.

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan browser Chrome dalam mencari artikel untuk kebutuhan pekerjaan dan sebagainya, maka sebaiknya ubah bahasa Google Chrome supaya memudahkan kita bekerja.

Baca juga:

Cara Menggunakan Google Voice

Rasanya tidak lengkap jika sobat-tutorial tidak memberikan cara penggunaan Google Voice. Nah adapun caranya bisa melalui aplikasi Google atau aplikasi browser Google Chrome. Nanti pada tampilan pencarian, Anda akan menemukan ikon rekaman. Silahkan Anda klik untuk memulai memakai fitur Voice.

Setelah itu ucapkan kata atau kalimat yang ingin dicari misalnya “nama ibu kota di Indonesia” nanti muncul artikel yang membahas hal tersebut. Usahakan jaringan yang dipakai memiliki koneksi yang baik agar fitur Voice Google bisa bekerja dengan maksimal.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara mengganti bahasa di Google Voice yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Jika masih ada yang belum Anda pahami maka silahkan berikan komentar agar bisa kami bantu. Seringlah mampir ke blog sobat-tutorial.com yang menyediakan beragam artikel seputar aplikasi. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mengganti Bahasa di Google Voice"

close