Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Notifikasi Twitter di Email


 Bagi pengguna Twitter yang selalu ingin mendapatkan informasi terbaru termasuk pesan yang masuk ke akun Anda, pastinya ingin selalu menerima pemberitahuan dengan menyalakan notifikasi di email. Namun dengan maraknya notifikasi yang masuk ke akun email membuat kita merasa terganggu terlebih jika notifikasi yang ada tidak terlalu penting.

Memulai menghapus notifikasi Twitter di email sebaiknya dilakukan jika merasa terganggu, Anda tidak usah khawatir jika ingin menerima pesan karena fitur pada aplikasi Twitter dapat memberitahukan pengguna jika ada notifikasi masuk ke akun Anda. Jadi fitur notifikasi Twitter pada email tidak terlalu penting sehingga tidak ada salahnya jika dinonaktifkan.


Untuk cara berhenti menerima email pemberitahuan dari Twitter bisa kita lakukan melalui perangkat Smartphone maupun PC dan laptop yang sudah terhubung dengan akun email dan Twitter. Lalu bagaimana caranya? Adapun tutorialnya sudah dibuat oleh sobat-tutorial.com yang bisa dipelajari pada pembahasan ini.

Cara Menghapus Notifikasi Twitter di Email


Pada tutorial ini saya menggunakan aplikasi Twitter di Smartphone Android. Untuk langkah-langkah dalam menonaktifkan semua notifikasi atau pemberitahuan dari Twitter bisa dipelajari berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi Twitter di hp dan login menggunakan akun yang ingin dihapus notifikasinya di email.
  • Jika sudah login, silahkan tap foto profil Anda agar bisa diarahkan ke halaman profil.
  • Lalu pilih opsi Pengaturan dan Privasi. Seperti pada contoh gambar di bawah ini.
Cara Menghapus Notifikasi Twitter di Email
  • Setelah masuk ke pengaturan Twitter, disini pilih Notifikasi agar bisa diarahkan ke pengaturan notifikasi yang nanti bisa kita nonaktifkan.
  • Selanjutnya scroll ke bawah dan klik opsi Notifikasi Email agar tidak ada lagi notifikasi Twitter masuk ke akun email Anda. Selain itu, pengguna juga bisa menghentikan notifikasi SMS dan Push (informasi terkini yang masuk ke perangkat).
  • Setelah itu Anda diarahkan ke halaman notifikasi email. Disini kita bisa melihat berbagai macam pemberitahuan dari Twitter yang sering diterima seperti notifikasi baru, cerita populer, pembaruan aplikasi dan sebagainya. Untuk menonaktifkan atau menghapus notifikasi silahkan tarik tombol toggle ke kiri.
  • Selesai.

Selain notifikasi Twitter yang ada di email, terdapat juga notifkasi dari situs atau aplikasi yang Anda akses sehingga kita akan kesulitan menghapus pesan yang masuk. Jika Anda ingin menghilangkan notifikasi pada email sebaiknya baca artikel ini cara menghapus semua email di Gmail.

Baca juga:

Mengembalikan Notifikasi Twitter ke Email

Jika sewaktu-waktu ingin menerima notifikasi Twitter melalui email misalnya ada pesan penting yang harus segera dibaca atau keperluan lainnya maka Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

  • Silahkan masuk ke tampilan pengaturan Notifikasi Email.
  • Aktifkan kembali Toggle notifikasi dengan menarik tombol ke kanan.
  • Pada bagian menu terkait dengan Anda dan Tweet Anda. Silahkan berikan centang untuk Direct Message agar pada saat ada yang DM maka kita masih menerima pemberitahuan di email.
  • Jika ingin menerima Tweet dan cerita populer tapi tidak ingin jika notifikasinya masuk setiap hari maka kita bisa mengaturnya dalam kurun waktu seminggu melalui menu Dari Jaringan Anda.
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara menghapus notifikasi Twitter di email. Semoga bisa dimengerti dan bermanfaat untuk Anda. Artikel ini dipublish dan dibuat oleh situs sobat-tutorial.com. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Notifikasi Twitter di Email"

close