Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prospek Kerja Lulusan DKV Telkom Yang Wajib Kalian Tahu !!

 

Prospek Kerja Lulusan DKV Telkom

Bagi kalian lulusan dan alumni DKV Telkom, berikut akan kami berikan daftar prospek kerja yang bisa kalian coba untuk melatih skill DKV yang sudah kalian pelajari selama menempuh pendidikan di kampus Universitas Telkom.

Program studi S1 Universitas Telkom yaitu Desain Komunikasi Visual atau bisa di singkat DKV, telah menyelenggarakan pendidikan untuk bisa menghasilkan sarjana yang paham dengan desain komunikasi visual.

Lulusan DKV Telkom diharap mampu menciptakan dan merancang karya desain yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih jaman sekarang sudah marak adanya iklan media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk bidang kreatif digital.

Program studi DKV yang berasal dari kampus telkom ini berbeda dengan jurusan DKV yang biasa ditemui di kampus lain. Di kampus telkom kita mendapatkan pelajaran mengenai seni rupa dan ilmu manajemen agar dapat unggul dari mahasiswa DKV yang berada di kampus lain seperti kampus ITB.

Mata Kuliah DKV Telkom Yang Wajib

  • Proses Komunikasi.
  • Pengantar studi seni rupa & desain.
  • Menggambar Konstruksif.
  • Budaya Nusantara.

Alasan Memilih Jurusan DKV Telkom

Kuliah di kampus universitas telkom untuk jurusan DKV sangat menyenangkan karena kalian bisa belajar dengan santai dan menyenangkan. Kenapa bisa santai? Kalian akan belajar mengenai pengenalan warna dan makna dari semua warna, menggambar, belajar berbagai macam teknik desain.

Anak DKV Wajib Jago Gambar!!

Kalian yang ingin kuliah desain komunikasi visual pasti pernah berpikir, apakah kita harus pintar menggambar untuk bisa masuk jurusan DKV? Tentu saja tidak, karena jika kalian sudah kuliah di jurusan DKV nantinya kalian akan di ajar cara menggambar secara manual dan digital.

Modal Untuk Bisa Masuk Jurusan DKV

Untuk modal yang akan kita miliki agar bisa kuliah DKV untuk sisi pemahaman mengenai  ilmu pengetahuan adalah cukup mempunyai skill komunikasi yang baik dan paham dengan desain grafis.

Seperti yang kalian ketahui, jurusan DKV mempelajari visual gambar maupun video, jadi usahakan mempunyai modal alat elektronik seperti Smartphone dan PC atau laptop yang akan digunakan untuk tugas dan pekerjaan DKV.

Baca Juga: Prospek Kerja Desain Komunikasi Visual Wajib Kalian Tahu

Pilihlah spesifikasi Smartphone, Kamera dan PC yang diatas standar karena kalian akan dihadapi dengan tugas yang memakai aplikasi berat seperti 3D Maya, 3D Skechup, Adobe Illustartor, Photoshop, CorelDraw dan aplikasi desain lainnya.

Keuntungan Kuliah di Telkom University

Kuliah di kampus telkom bisa mendapatkan keunggulan dari sudut kinerja pada pengabdian masyarakat dan inovasi. Telkom University adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama di wilayah Jawa Barat yang sudah mengantongi akreditasi A dari (BAN-PT) di tahun 2016.

Lulusan Telkom University Langsung Kerja?

Karena berstatus kampus swasta maka Telkom University tidak langsung bisa bekerja di perusahaan PT. Telkom Indonesia yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Jika ingin bekerja di perusahaan tersebut maka sebaiknya ikuti penerimaan karyawan PT. Telkom Indonesia.

Universitas Telkom sekarang tidak lagi mempunyai jalur ikatan dinas, tapi kalian bisa mendapatkan beasiswa melalui Jalur Prestasi Unggulan (JPU).

Baca Juga: 12 prospek kerja desain interior dan gajinya

Prospek Kerja Lulusan DKV Telkom

Lulusan DKV Telkom yang sudah selesai sering dicari oleh perusahaan besar karena Universitas Telkom merupakan salah satu kampus terbaik di indonesia yang memiliki akreditasi A. lulusan DKV Telkom sudah banyak yang bekerja dibidang periklanan, Illustartor, Konsultan Desain, Editor Photo dan bahkan ada yang menjadi Freelance desain grafis.

Pekerjaan Lulusan Universitas Telkom

Sekitar 70 & alumni lulusan Telkom University sudah bekerja di perusahaan Industri Telekomunikasi dan Infrastruktur, 20 % perbankan dan 10 % bagian manufaktur.

Fasilitas DKV Telkom

Fasilitas yang disediakan oleh universitas telkom jurusan DKV di antaranya adalah Studio Photo, Laboratorium iMac, Wifi Gratis ditambah dosen yang berkualitas yang bisa memberikan ilmu pengetahuan desain yang cukup bagi kalian.

Peluang Karir DKV Universitas Telkom

Bagi kalian yang ingin kuliah dan baru lulus jurusan DKV, berikut beberapa peluang karir DKV Telkom yang bisa kalian coba.

  1. Desain Grafis

  • Graphic Artist,
  • Graphic Designer, etc

     2. Desain Multimedia

  • 2D & 3D Animator,
  • Motion Graphic Artist,
  • Game Designer and Movie Maker, etc

     3. Periklanan

  • Creative Director,
  • Copywriter, etc

     4. Manajemen Desain

  • Creativepreneur,
  • Creative Director, etc


Bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah jurusan DKV, sebaiknya mulailah belajar mengenai desain grafis karena materi desain grafis hampir sama dengan materi DKV, pelajari terlebih dahulu cara menggambar secara manual, bisa belajar cara menggambar karakter orang dan bangunan.

Untuk menggambar secara digital sebaiknya pelajari aplikasi desain grafis seperti Adobe Illustrator, Photoshop, CorelDraw dan aplikasi editing video seperti Adobe Premiere dan After Effect.

Sering mampir ke situs kami sobat-tutorial untuk bisa mempelajari tutorial desain dan informasi desain grafis yang dapat menambah wawasan kalian mengenai ilmu desain grafis. Kalian juga bisa mendapatkan file desain secara gratis yang sudah kami bagikan beserta tutorialnya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Laptop Untuk Desain Grafis Harga 5 Jutaan 2021


Post a Comment for "Prospek Kerja Lulusan DKV Telkom Yang Wajib Kalian Tahu !!"

close