Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Contoh Desain Banner Baliho Caleg CDR Gratis

 

Download Contoh Desain Banner Baliho Caleg CDR Gratis

Kebutuhan banner dan baliho untuk persiapan pemilu sangat besar, banyak usaha percetakan mendapatkan pesanan dari berbagai partai peserta pemilu untuk mencetak baliho yang akan di promosikan.

Mulai dari spanduk caleg, baliho hingga kartu nama caleg semua pesanan tersebut akan dipakai oleh partai peserta pemilu. Dalam pemilihan calon anggota legistaltif sangat penting dalam hal memperkenalkan partai mereka.


Maka dari itu dibutuhkan baliho caleg yang bagus dan desain yang menarik, jika kamu mencari desain banner cdr maka sobat-tutorial akan memberikan contoh desain banner baliho caleg format CDR secara gratis.

Ukuran Banner Caleg

Sebelum download template caleg alangkah baiknya jika kamu ketahui ukuran banner baliho caleg yang akan kamu gunakan. Untuk ukuran banner yang akan saya bagikan berukuran 60 x 80 cm.

Kamu bisa mengubah ukuran tersebut dengan menggunakan aplikasi CorelDraw, untuk pemakaian baliho caleg silakan gunakan ukuran standar baliho 3 x 4 m. Namun jika ada ukurang yang sudah ditentukan dari pelanggan maka silakan sesuaikan keinginan mereka.

Jangan Lewatkan: Desain Spanduk Penerimaan Siswa Baru Coreldraw

Fungsi Banner Baliho

  • Adapun fungsi pada banner dan baliho yang harus kamu tahu sebagai berikut:
  • Menyampaikan informasi
  • Memberikan promosi yang singkat namun jelas di pahami
  • Untuk memberikan petunjuk kepada masyarakat
  • Menyampaikan pendapat

Ciri-Ciri Banner dan Baliho

Adapun ciri-ciri baliho yaitu sebagai alat promosi suatu kegiatan atau kepentingan kelompok tertentu yang akan diberikan secara umum atau publik. Memiliki ciri khas ukuran besar dan beserta gambar juga teks yang besar sehingga mudah dibaca.

Penempatan baliho sering dipasang di pinggir jalan sehingga mudah dilihat banyak orang dan cara pemasangan baliho sangat mudah begitupun juga dengan pencabutan baliho.

Jenis-Jenis Baliho

Adapun jenis bahan untuk baliho sebagai berikut:

  • Flexi Jerman yang merupakan bahan dengan kualitas tebal dan bagus sehingga memiliki harga lebih mahal dibanding jenis lainnya.
  • Flexi Korea memiliki bahan yang cukup bagus dan sering digunakan oleh percetakan untuk mencetak spanduk dll.
  • Abadros yaitu jenis bahan baliho yang cocok untuk kebutuhan desain baliho indoor, ciri khas dari Abadros ialah permukaannya halus sehingga hasil desainnya jadi lebih baik.
  • Baliho Vertikal ialah baliho berukuran 2x3 meter atau 4 x 6 meter dan sering dibuat dengan bahan kain dan sejenisnya.
  • Baliho horizontal merupakan baliho dengan ukuran 3 x 4 meter dan khusus dibuat dengan bahan kain, kertas sticker dan lainnya.

Jangan Lewatkan: Desain Kartu Nama Caleg Peserta Pemilu Format CorelDraw

Manfaat Pemilihan Umum Bagi Masyarakat

Pemilihan umum atau disingkat dengan pemilu merupakan suatu kegiatan masyarakat Indonesia dalam memilih pemimpin rakyat yang baik dan benar. Dalam pemilihan ini kita akan secara langsung memilih calon pemilu yang kita banggakan dan berharap mereka bisa menjadi pemimpin masa depan.

Ada beberapa manfaat yang kamu dapat saat mengikuti pemilu, silakan simak berikut ini beberapa manfaatnya:

1. Sarana Membentuk Perwakilan Politik

Melalui pemilu, kita sebagai rakyat yang taat aturan dapat memilih wakil rakyat yang bisa membantu kita dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Maka dari itu ikutilah pemilu supaya calon kandidat kamu bisa lulus menjadi pemimpin daerah.

2. Sarana Partisipasi Masyarakat

Melalui pemilu, kita sebagai rakyat dapat menentukan kebijakan publik dengan cara memberikan dukungan kepada calon yang kita dukung. Setelah calon kita terpilih maka mereka akan memiliki tanggung jawab sangat besar kepada masyarakat dan harus menepati janji yang mereka berikan.

3. Sarana Penggantian Pemimpin

pemilu juga salah satu cara untuk melakukan penggantian pemimpin secara resmi dan dilakukan oleh masyarakat karena mereka yang akan memilih siapa pemimpin selanjutnya.

Jika rakyat tidak percaya dengan pemimpin yang mereka pilih maka selanjutnya pemimpin tersebut akan diganti jika terbukti memberikan janji palsu dan melakukan pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat.


Download Contoh Baliho Caleg Format CDR

Berikut akan saya berikan link unduh dari baliho caleg yang bisa kamu edit memakai aplikasi CorelDraw X7 dan sejenisnya. Untuk ukuran banner caleg silakan menyesuaikan dengan background banner caleg.

Download Contoh Baliho Caleg Format CDR

Banner Ukuran 60 x 80 Cm
Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File: 4.71 MB
Font yang digunakan : Impact, Bernard MT Condensed dan Arial

Itulah desain baliho caleg lucu yang bisa kamu gunakan untuk keperluan desain di percetakan dan semoga desain saya bisa membantu usaha Anda. Untuk memberikan saya dukungan agar sering update artikel desain silakan Subscribe Channel Youtube saya yaitu MD Desain yang menyediakan tutorial cara membuat desain yang ada pada situs ini. Sekian & Terimakasih.

Jangan Lewatkan: Desain Banner Baliho Pendaftaran PPDB Free CDR

Post a Comment for "Download Contoh Desain Banner Baliho Caleg CDR Gratis"

close