Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Spanduk 3x1 di Canva


 Ukuran spanduk 3x1 merupakan jenis spanduk yang paling sering dibuat dan digunakan oleh orang yang ingin membuat suatu kegiatan maupun bisnis. Untuk menentukan ukuran spanduk sekaligus membuatnya, Anda bisa menggunakan Canva yang merupakan salah satu dari sekian aplikasi desain grafis yang cukup populer.

Ukuran spanduk 3x1 di Canva dapat Anda atur melalui menu ukuran khusus yang bisa ditemukan pada saat membuat projek di Canva. Jika Anda baru pertama kali menggunakan Canva untuk membuat spanduk, maka pasti akan kesulitan mengetahui ukuran banner yang akan digunakan.


Anda tidak perlu khawatir jika belum tahu spanduk ukuran 3x1 di Canva, karena pada tutorial ini saya akan memberikan ukuran spanduk 3x1 yang tentu dapat Anda pakai di aplikasi Canva maupun situs Canva. Jadi diharap ikuti tutorial ini supaya dapat membuat spanduk di Canva dengan ukuran 3x1.

Ukuran Spanduk 3x1 di Canva

Jika sudah sering membuat projek desain di Canva, maka membuat dan menentukan ukuran spanduk bisa Anda lakukan. Apalagi Canva saat ini sering melakukan update yang dapat memberikan fitur dan tools yang semakin lengkap, sehingga dapat memanjakan pengguna.

Ukuran Spanduk 3x1 di Canva


Perlu Anda tahu, dalam menentukan ukuran spanduk 3x1 di Canva, sedikit berbeda dengan aplikasi desain lainnya. Mengapa berbeda? Itu karena di Canva hanya bisa memasukkan ukuran maksimal 2 x 1 meter atau 201 x 87 cm. Nah untuk memasukkan ukuran 3x1, kita bisa membuat desain skala dari ukuran tersebut.

Desain skala sendiri merupakan ukuran desain yang diperkecil mengikuti ukuran aslinya sehingga bentuk desain dari spanduk tidak dapat berubah. Jika Anda membawanya ke percetakan dan ingin mencetak spanduk dengan ukuran aslinya maka pihak percetakan akan langsung memperbesar spanduk mengikuti skala ukuran desain dari spanduk yang dibuat.


Nah untuk ukuran spanduk 3x1 di Canva, Anda dapat memasukkan ukuran 30 x 10 cm yang merupakan ukuran skala dari 300 x 100 cm atau 3x1 meter. Anda tidak perlu khawatir jika spanduk yang dibuat nantinya akan pecah karena mengatur skala desain dari spanduk yang dibuat tidak akan membuat desain spanduk buram dan pecah.

Cara Mengatur Ukuran Spanduk 3x1 di Canva

Setelah mengetahui ukuran spanduk 3x1 di Canva yaitu 30x10 cm. Maka tahap selanjutnya adalah memasukkan ukuran tersebut ke dalam Canva. Untuk tutorialnya sebagai berikut:

  • Langkah pertama buka aplikasi Canva atau bisa juga mengunjungi situs Canva yang bisa diakses melalui Google.
  • Setelah masuk ke Canva. Silakan Anda buat projek baru, kemudian pilih menu Ukuran Khusus.
Ukuran Spanduk 3x1 di Canva
  • Setelah masuk ke menu tersebut, silakan masukkan ukuran 30x10 cm lalu pilih tombol Buat Desain Baru.
  • Langkah selanjutnya adalah membuat spanduk dengan menggunakan tool dan template yang disediakan oleh Canva.
  • Selesai Anda sudah mengatur dan memasukkan ukuran spanduk 3x1 pada aplikasi maupun situs Canva.
Baca juga: Cara Membuat Poster di Canva

Tips Membuat Spanduk 3x1 di Canva

Adapun tips yang bisa Anda pelajari pada saat membuat spanduk 3x1 di Canva:

  1. Pada saat memasukkan ukuran banner 3x1 meter di Canva. Gunakan jenis ukuran Centimeter (cm) karena Anda hanya bisa membuat ukuran skala spanduk 3x1 menggunakan Centimeter.
  2. Jika ingin menambahkan atribut gambar dan logo, sebaiknya gunakan gambar yang jernih dengan kualitas HD agar desain spanduk tidak pecah dan buram.
  3. Tambahkan juga teks yang menggunakan maksimal 3 font saja agar teks yang tampil di spanduk lebih nyaman dibaca.
  4. Jika ingin mengatur ukuran banner 3x1 meter di aplikasi Canva versi Android, Anda cukup membuka aplikasinya lalu memilih tombol tambah (+) yang berada di bagian kiri bawah. Kemudian memilih menu Ukuran Khusus.
  5. Berikan juga background yang terlihat transparan agar spanduk terlihat semakin menarik. Anda bisa membuat background transparan di Canva dengan memanfaatkan tool yang sudah ada.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai ukuran spanduk 3x1 di Canva yang dapat Anda gunakan pada saat membuat spanduk di Canva. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat dan bisa memudahkan Anda dalam membuat projek di Aplikasi maupun situs Canva. Sekian dan terima kasih.

Artikel Canva lainnya:

4 comments for "Ukuran Spanduk 3x1 di Canva"

  1. hrs premium sy pengguna free

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga yang free, pake aplikasi Canva supaya lebih mudah aksesnya.

      Delete
  2. terima kasih bermaanfaat banget tips nya

    ReplyDelete
  3. Ka kalo ukuran nya 3,5 x 1,2 Meter di Canva nya jadi berapa ya Ka ?

    ReplyDelete
close