Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP VIVO Semua Tipe


 HP Vivo saat ini telah menjadi salah satu Smartphone yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, ini dibuktikan dengan banyaknya pengguna HP Vivo yang sering dijumpai. Mulai dari anak sekolah hingga orang tua. Tahukah Anda bahwa kita bisa menyembunyikan aplikasi yang sudah diintal di HP Vivo agar orang lain tidak bisa menemukan dan membuka aplikasi tersebut.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo bisa Anda lakukan di semua tipe, mulai dari Vivo y12, Vivo y91c, Vivo V20, Vivo Y30i, Vivo y71 dan lainnya.


Terkadang kita ingin menyembunyikan aplikasi supaya orang tidak dapat menemukan aplikasi yang telah diinstal. Misalnya aplikasi dalam bentuk game dan aplikasi pengolah kata yang menyimpan berbagai jenis data pribadi pengguna.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP VIVO Semua Tipe

Jika Anda pengguna HP Vivo dan ingin menyembunyikan aplikasi yang ada didalam, maka silahkan Anda simak pembahasan yang sobat-tutorial berikan. Pada tutorial kali ini membahas bagaimana cara menyembunyikan aplikasi yang ada pada HP Vivo.

Saya sendiri merupakan pengguna HP Vivo dan sudah paham bagaimana menyembunyikan aplikasi tertentu yang ada pada Vivo sehingga aplikasi yang sudah saya instal tidak dapat dibuka dan ditemukan orang lain. Untuk tutorialnya bisa Anda lihat dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo


Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo? Untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo, kita menggunakan fitur Hide APP yang dapat menyembunyikan sekaligus mengunci aplikasi yang sudah ditentukan, sehingga orang tidak dapat membuka aplikasi yang sudah Anda sembunyikan.

Untuk tutorialnya bisa Anda lihat sebagai berikut:

  • Pertama buka menu Pengaturan di HP Vivo yang Anda pakai.
  • Lalu pada tampilan pengaturan, pilih Menu Sidik jari, wajah, dan kata sandi. Seperti pada contoh gambar dibawah ini.
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP VIVO Semua Tipe
  • Jika baru pertama kali menggunakan fitur ini, maka Anda terlebih dahulu disuruh memasukkan kata sandi dalam bentuk pola maupun angka.
  • Nantinya Anda akan diarahkan ke jendela berikutnya, lalu terdapat banyak pilihan menu. Silahkan Anda cari dan klik menu Privasi dan Enkripsi Aplikasi.
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP VIVO Semua Tipe
  • Setelah itu Anda disuruh untuk memilih aplikasi yang ingin disembunyikan dan ingin dikunci. Untuk memilih aplikasi, geser titik yang ada dibagian kanan aplikasi seperti pada contoh gambar dibawah ini.
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP VIVO Semua Tipe
  • Selesai

Dengan mengikuti tutorial di atas, maka Anda sudah bisa menyembunyikan aplikasi di HP Vivo semu tipe. Selain fitur Hide APP yang ada pada HP Vivo, Anda juga dapat melakukan screenshot panjang di HP Vivo semua tipe yang penggunaannya tidak kalah penting.


Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan

Jika Anda sudah menyembunyikan aplikasi dan ingin melihat aplikasi yang sudah disembunyikan. Maka Anda hanya perlu masuk ke tampilan menu Enkripsi. Pada menu tersebut terdapat banyak pilihan aplikasi yang sudah Anda sembunyikan. Untuk membedakan aplikasi yang sudah disembunyikan dengan yang belum yaitu dengan melihat tanda titik yang sudah Anda geser.

Baca juga:

Tips Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Adapun tips yang bisa Anda pelajari pada saat ingin menyembunyikan aplikasi di HP Vivo sebagai berikut:

  1. Waktu penguncian aplikasi setelah selesai di atur adalah 1 menit setelah layar terkunci atau aplikasi sudah ditutup.
  2. Pada saat menyembunyikan dan mengunci aplikasi, sebaiknya lakukan pada saat orang tidak ada yang melihat karena Anda akan memasukkan sandi. Jangan sampai ada orang yang mengetahui sandi yang Anda pakai.
  3. Usahakan aplikasi yang ingin disembunyikan merupakan aplikasi yang hanya dipakai secara pribadi misalnya game online yang memakai akun pribadi dan aplikasi data base atau pengolah kata yang terdapat dokumen penting.
  4. Anda juga harus tahu bahwa mengunci dan menyembunyikan aplikasi harus memasukkan kata sandi. Jadi usahakan jangan sampai melupakan kata sandi yang dimasukkan agar bisa membuka aplikasi Anda kembali.
  5. Jika proses sembunyikan aplikasi tidak berhasil, silahkan lakukan Restart HP agar perintah pada program bisa direspon oleh HP Vivo yang Anda gunakan.
  6. Letak Hide Icon terdapat pada menu Pengaturan > Sidik jari, wajah, dan kata sandi.

Tips yang saya berikan di atas bisa Anda pelajari agar pada saat ingin sembunyikan aplikasi di HP Vivo nantinya Anda tidak bingung lagi mengenai fitur tersebut. Dikarenakan fitur Hide App masih belum banyak yang tahu penggunaanya. Selain itu, semua tipe HP Vivo memiliki fitur Hide App yang sama jadi Anda tidak usah khawatir jika memakai jenis HP Vivo yang berbeda.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo. Semoga dengan adanya tutorial ini dapat membantu Anda menyembunyikan sekaligus mengunci aplikasi yang tidak ingin orang lain tahu. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP VIVO Semua Tipe"

close