Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Stiker di PicsArt


 Menghapus stiker yang ada pada foto, biasa dilakuan pada saat ingin mengambil foto di media sosial seperti Instagram, Facebook dan Whatsapp. Jika terdapat stiker yang menutupi bagian foto, tentu akan membuat foto tersebut kurang menarik untuk disimpan, sehingga stiker yang menempel harus dihilangkan. PicsArt bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin hapus stiker.

Cara menghapus stiker di PicsArt bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, karena aplikasi ini telah dilengkapi menu dan tool edit foto yang cukup lengkap. Sehingga tidak usah khawatir jika ada stiker yang ingin dihilangkan. Nah, untuk tool yang dipakai yaitu tool Klon dan Hapus.


Kedua tool yang sudah disebutkan dapat digunakan secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya, Anda hanya perlu mahir memakai tool tersebut. Pada pembahasan kali ini sobat-tutorial sudah membuatkan langkah-langkah dalam menghapus stiker di aplikasi PicsArt. Jika ingin mengetahui tutorialnya, silahkan Anda simak baik-baik pembahasan ini.

Jika Anda sudah mengerti tutorial ini, tentu akan menambah skill editing foto Anda. Maka dari itu, luangkan waktu beberapa menit saja untuk membaca dan mempraktekan tutorial yang diberikan.

Cara Menghapus Stiker di PicsArt


Cara kerja tool Klon dan Hapus yang nantinya digunakan untuk menghilangkan stiker pada foto yaitu menyalin area sekitar foto yang memiliki bagian yang mirip dengan yang menempel pada stiker, misalnya stiker terletak pada baju, maka kita terlebih dahulu menyalin bagian baju agar pada saat penghapusan stiker, tidak merusak area sekitar.

Jika sudah memahami cara kerja tool yang dipakai, silahkan siapkan HP yang sudah terinstal aplikasi PicsArt. Jangan lupa juga siapkan foto yang memiliki stiker yang ingin dihapus. Berikut langkah-langkah dalam menghapus stiker di PicsArt.

1. Memasukkan foto

Pertama, buka aplikasi PicsArt dan pilih tombol tambah (+) untuk memasukkan foto yang ingin dihapus stikernya. Anda bisa memilih foto yang tersimpan di galeri HP.

2. Memilih menu Alat

Setelah foto sudah dimasukkan, Anda akan melihat beberapa pilihan menu yang berisikan tool edit foto yang ada pada halaman kerja. Cari Menu Alat dan pilih tool Klon untuk memulai proses menghapus stiker. Seperti pada contoh gambar dibawah ini, saya akan menghilangkan objek stiker apel yang menempel pada baju.

Cara Menghapus Stiker di PicsArt

3. Menyeleksi area foto

Pada pilihan tool Klon, terdapat 3 jenis tool lainnya yaitu suntik, kuas dan hapus. Sebelum menghapus stiker, terlebih dahulu salin area yang mirip dengan area disekitar stiker. Sebagai contoh, saya menyalin area baju.


4. Memakai tool kuas untuk menghapus stiker

Langkah berikutnya pilih tool Kuas untuk memulai menghapus stiker, lakukan secara hati-hati agar bagian lainnya tidak ikut terhapus. Jika ada bagian foto yang terlanjur terhapus, gunakan tool Undo untuk mengembalikannya seperti semula.

Cara Menghapus Stiker di PicsArt

5. Menyimpan foto

Jika sudah selesai menghapus stiker, silahkan tekan tombol centang untuk menyimpan perubahan. Kemudian pilih tombol garis dua mendatar (=) dibagian kanan atas aplikasi untuk memulai proses simpan foto.

Cara Menghapus Stiker di PicsArt
Untuk menyimpan foto ke galeri, pilih menu galeri. Sedangkan jika ingin membagikan foto ke media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook dan lainnya, caranya gunakan menu sesuai aplikasi media sosial.

Selain menghapus stiker, Anda juga bisa menghapus baju di PicsArt yang cara kerjanya hampir sama dengan tutorial di atas.

Tutorial PicsArt lainnya:

Menu Untuk Mengedit Foto di PicsArt

Supaya Anda lebih mahir menggunakan PicsArt, berikut ini 8 menu pilihan yang sering dipakai mengedit foto.

  1. Menu Alat memiliki banyak pilihan tool yang bisa dipakai seperti Potong, Klon, Hapus, Penyebaran, Regang dan lainnya. Jika ingin mengedit foto dasar maka memakai menu alat bisa menjadi solusi.
  2. Menu Efek digunakan untuk memberikan efek pada foto sehingga membuat foto semakin menarik. Ada banyak pilihan efek yang tersedia dan juga bisa dikombinasikan dengan memakai lebih dari satu efek.
  3. Menu Retouch digunakan untuk mengedit wajah pada foto, misalnya mempercantik bagian wajah dengan mengedit pipih, hidung, bibir, mata dan alis.
  4. Menu Buang berfungsi untuk menghapus bagian foto yang tidak diperlukan.
  5. Menu Teks dipakai jika ingin menambahkan teks dalam foto.
  6. Menu Tambahkan Foto untuk menambakan lebih dari satu foto yang dapat digabung.
  7. Menu Bingkai digunakan pada saat ingin menambahkan bingkai pada foto sehingga terlihat cukup menarik.
  8. Menu Gambar digunakan untuk mengambar area foto dengan memakai tool kuas.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara menghapus stiker di PicsArt, semoga dapat bermanfaat dan bisa dimengerti dengan mudah. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Stiker di PicsArt"

close