Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Poster A4 di Canva


 Pada saat membuat desain poster di Canva kita terlebih dahulu menentukan ukurannya misalnya ukuran poster A4 yang sering digunakan untuk mempromosikan kegiatan dari bisnis maupun organisasi yang sedang diadakan. Dengan ukuran sebesar itu ada banyak atribut yang bisa ditampilkan. Nah Anda harus tahu berapa ukuran dari poster yang mau dibuat.


Canva merupakan salah satu aplikasi edit foto yang bisa dipakai melalui Smartphone Android, dengan memakai aplikasi ini kita bisa membuat poster sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan. Fitur yang disediakan juga cukup lengkap sehingga mempermudah kita berkreasi dalam mendesain poster.

Lebih bagusnya lagi di Canva menyediakan ratusan bahkan ribuan template poster dan desain lainnya yang dapat digunakan secara gratis dan ada juga yang berbayar sehingga membuat desain Anda menjadi lebih menarik. Nah pada pembahasan kali ini sobat-tutorial membahas mengenai ukuran poster A4 di Canva dan sekaligus memberikan tutorial membuatnya.


Jadi jika masih belum tahu ukuran poster A4 dan cara membuatnya maka sebaiknya sediakan waktu luang Anda dalam mengikuti tutorial ini sampai selesai.

Ukuran Poster A4 di Canva

Perlu Anda tahu untuk memasukkan ukuran poster kita bisa memakai satuan ukuran piksel, inci, mm dan cm. Berikut ini ukuran poster A4 di Canva dengan satuan ukuran yang bisa Anda pakai.


Ukuran Satuan Panjang Lebar
Centimeter (cm) 29.7 21
Inci 11.693 8.268
Milimeter (mm) 297 210
Piksel 3508 2480

Untuk kertas A4 bisa Anda temukan di tempat percetakan dan toko buku, ada banyak pilihan warna A4 yang tersedia sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Biasanya untuk membuat poster memakai kertas warna putih.

Baca juga:

Cara Mengatur Ukuran Poster di Canva


Jika sudah tahu ukuran kertas A4 di Canva, kini Anda sudah bisa memasukkannya ke pengaturan kertas. Nah jika masih belum tahu bagaimana caranya maka silahkan ikuti tutorial berikut ini.
  • Terlebih dahulu buka aplikasi Canva.
  • Lalu pada tampilan beranda, klik tombol tambah di pojok kanan bawah
  • Kemudian pilih menu Ukuran Khusus, nanti kita diarahkan ke pengaturan kertas.
  • Silahkan pilih satuan ukuran yang mau Anda pakai. Sebagai contoh saya memakai Centimeter dengan ukuran poster A4 29.7 X 42.0 cm
Ukuran Poster A4 di Canva
  • Setelah itu klik tombol Buat Desain Baru.
  • Nanti Anda diarahkan ke halaman kerja dengan ukuran kertas A4 yang siap dibuat jadi poster.
  • Selesai.

Membuat Poster A4 di Canva

Jika sudah mengetahui ukuran poster A4 dan cara mengaturnya di Canva. Kini Anda bisa membuat poster dengan ukuran A4, rasanya tidak lengkap jika sobat-tutorial tidak memberikan tutorialnya. Nah Anda bisa belajar membuat poster dengan mengikuti tutorial di bawah ini.

  • Jika sudah masuk ke halaman kerja yang hanya menampilkan kertas A4 kosong. Anda bisa memulai membuat poster dengan memasukkan atribut desain melalui tombol tambah (+) di pojok kiri bawah.
  • Kemudian pilih menu Template, perhatikan kolom pencarian dibagian atas. Silahkan ketik "poster" supaya template poster tampil yang nanti bisa digunakan.
  • Jika sudah tampil, Anda mulai memilih jenis desain yang mau dipakai dalam membuat poster.
  • Pada halaman editing, klik salah satu area poster yang mau Anda edit dan nanti muncul tool editing yang bisa digunakan dalam mendesain poster.
  • Terakhir jika selesai maka kita bisa menyimpan projek dengan memilih tombol Save di pojok kanan atas.
  • Selesai.
Akhir Kata

Ukuran poster di Canva sebenarnya sama dengan yang ada di aplikasi editing lainnya yang perlu Anda perhatikan ukuran desain yang mau dipakai supaya pada saat membuatnya bisa sesuai dengan ukuran aslinya. Demikianlah tutorial kali ini semoga bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih

Post a Comment for "Ukuran Poster A4 di Canva"

close