Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus History Google Play Store


 Pasti Anda sudah tidak asing dengan layanan Google Play Store yang ada di Smartphone Android. Dengan adanya Play Store, kita bisa mencari dan mengunduh aplikasi yang dibutuhkan. Namun masalah yang mengganggu pengguna adalah munculnya riwayat aplikasi yang pernah dicari, sehingga perlu dihapus agar dapat menjaga privasi pengguna.

Menghapus history Google Play Store bisa dilakukan melalui menu Profil. Cara ini sering dilakukan agar riwayat pencarian bisa dibersihkan mulai dari aplikasi game, musik, pemutar video bisa kita bersihkan. Namun sebelum itu pastikan Anda login menggunakan akun gmail Anda agar bisa masuk ke pengaturan Profil.


Perlu Anda tahu kata kunci yang selama ini diketikkan di Play Store akan tersimpan pada mesin pencarian, alasannya ialah agar kita tidak perlu lagi mengetikkan kata kunci aplikasi tersebut pada saat ingin mencarinya.

Nah, jika Anda ingin menghapus riwayat pencarian di Play Store, maka simak baik-baik penjelasan yang diberikan oleh situs sobat-tutorial.com. Untuk langkah-langkahnya bisa dipelajari berikut ini.

Cara Menghapus History Google Play Store

Untuk tutorialnya bisa dipelajari melalui semua jenis Smartphone Android seperti Vivo, Oppo, Samsung dan lainnya.

  • Silahkan masuk ke aplikasi Google Play Store.
  • Pada tampilan beranda, klik ikon Profil Anda di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi Setelan atau Settings.
  • Nanti Anda akan diarahkan ke menu pengaturan, disini klik menu Umum.
  • Kemudian klik opsi Preferensi akun dan Perangkat.
Cara Menghapus History Google Play Store
  • Tunggu beberapa saat sampai menampilkan pengaturan story. Pada bagian menu Histori, klik opsi “Hapus histori penelusuran perangkat” supaya riwayat pencarian yang pernah Anda ketik bisa terhapus.
  • Jika ingin menghapus isi Wishlist, klik opsi “Hapus Wishlist”.
  • Jika sudah, silahkan keluar dari menu pengaturan.
  • Untuk mengecek apakah history Play Store berhasil dihapus, Anda cukup klik ikon pencarian dan lihat apakah masih ada riwayat pencarian. Jika tidak ada maka Anda sudah berhasil menghapusnya.
  • Selesai.

Baca juga:

Menghapus History Pembelian Google Play Store

Jika pernah membeli game, buku dan aplikasi di Play Store, Anda akan melihat semua riwayat pembelian. Nah untuk menghapus history pembelian, silahkan buka halaman pembelian di akun Google. Kemudian pilih menu pembelian untuk melihat semua detailnya, setelah itu klik opsi hapus riwayat pembelian.

Akhir Kata

Menghapus history di Play Store sebaiknya dilakukan agar riwayat pencarian tidak terlihat banyak. Demikianlah tutorial ini semoga bisa bermanfaat. Artikel ini dibuat dan dipublish oleh situs sobat-tutorial.com. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus History Google Play Store"

close