Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Brosur PPDB Lipat 3 Format CDR Gratis

 

Desain Brosur PPDB Lipat 3 Format CDR Gratis

Brosur sekolah digunakan untuk memperkenalkan sekolah kepada calon siswa/I baru jika ingin mendaftar. Berikut akan saya berikan desain brosur penerimaan siswa baru atau biasa disebut PPDB sekolah.

Desain brosur sekolah yang saya bagikan bisa kalian edit menggunakan aplikasi CorelDraw karena saya akan memberikan file desain nya dalam format CDR. Silakan gunakan template brosur pendaftaran sekolah cdr untuk keperluan kalian. Untuk download template ppdb bisa kalian download dibawah artikel.

Tujuan Brosur Sekolah

Dalam proses pembuatan desain brosur ppdb cdr gratis memiliki tujuan yang berbeda tergantung siapa sasaran pembaca yang akan ditargetkan. Tujuan brosur sekolah adalah sebagai media informasi dan promosi yang dibuat untuk calon Penerimaan Peserta Didik Baru.

Isi dari brosur PPDB adalah informasi sekolah seperti fasilitas, jadwal pendaftaran, syarat pendaftaran, visi dan misi juga beberapa informasi lainnya yang berhubungan dengan sekolah.

Jenis-Jenis Brosur PPDB

Dalam pembuatan brosur terdiri dari berbagai macam tipe brosur yang harus kalian tahu. Berikut jenis brosur:

Brosur Lipat 2

Brosur lipat 2 merupakan jenis brosur yang bisa dilipat dua dan memiliki desain brosur depan & belakang. Memiliki luas yang sama dari sisi sehingga bisa menutup brosur dengan sempurna.

Brosur Lipat 3

Brosur yang paling sering digunakan untuk sekolah maupun perusahaan yaitu brosur 3 lipatan. Kertas yang digunakan untuk mencetak brosur 3 lipatan menggunakan kertas A4 dengan ukuran 21 cm x 29.7 cm.

Terdiri dari 6 halaman karena brosur dilipat menjadi 3 sisi dan memiliki isi halaman yang berbeda yang dapat menampung banyak gambar dan juga informasi yang akan dilihat oleh pembaca.

Pamflet

Berbeda dengan brosur yang bisa dilipat dan timbal-balik. Pamflet hanya dicetak selembar saja dan hanya menampilkan sedikit informasi saja. Memiliki ukuran yang kecil seperti ukuran A5 dan A4.

Brosur dan Pamflet memiliki kesamaan penggunaan yaitu dapat memuat informasi mengenai layanan, fasilitas sekolah maupun profil sekolah yang terdapat dalam brosur dan pamflet.

Jangan lewatkan: 2 Contoh Pamflet PSB Pondok Pesantren Free Psd

Ciri-Cri Brosur PPDB Sekolah

Brosur penerimaan peserta didik baru atau disingkat PPDB memiliki perbedaan dari brosur jenis lainnya. Berikut ciri-ciri brosur sekolah yang saya rangkum.

  1. Desain brosur yang menarik
  2. Memiliki informasi pendaftaran siswa baru
  3. Penerbitan sekali setahun dan bisa dicetak banyak kali
  4. Brosur dapat memberikan informasi yang jelas kepada pembaca
  5. Menampilkan gambar kegiatan sekolah

Kelebihan dan Kekurangan Brosur

Brosur memiliki kelebihan yaitu bentuk brosur yang tidak memiliki bentuk yang besar dan bisa dibawah kemana saja. Memiliki desain rapi juga elegan karena dapat menampilkan teks, gambar dan diagram yang dapat memberikan informasi kepada pembaca.

Cara cetak brosur juga cukup mudah dan bisa diproduksi massal karena memiliki biaya yang relatif murah. Karena kertas yang dipakai, maka brosur yang sudah tidak terpakai dapat di daur ulang agar menghindari munculnya sampah.

Sedangkan kekurangan brosur yaitu, informasi yang diberikan hanya sebatas dalam bentuk cetak yang sudah dimasukkan kedalam brosur. Jadi tidak bisa memberikan informasi lebih jika pembaca merasa ada yang kurang.

Namun kekurangan diatas bisa di atasi jika kalian memberikan nomor telepon dan alamat medsos perusahaan maupun sekolah untuk bisa melayani pembaca jika ada yang ingin ditanyakan. Informasi yang ada dalam brosur tidak tahan lama dan bisa rusak karena terbuat dari kertas biasa dan tinta yang dapat hilang jika terkena air dan api.

Jangan lewatkan: Desain Pamflet PPDB SMA/SMK Format Cdr Gratis

Cara Membuat Brosur PPDB Sekolah

Berikut beberapa cara yang bisa kalian perhatikan sebelum mendesain dan membuat brosur sekolah.

  • Tentukan jenis kertas yang dipakai
  • Atur ukuran kertas yang akan digunakan
  • Siapkan informasi mengenai sekolah yang akan dimasukkan ke dalam brosur
  • Siapkan gambar kegiatan sekolah
  • Buatlah desain yang menarik mengenai brosur PPDB
  • Berikan slogan menarik
  • Cetak menggunakan tinta dan printer yang baik

Download Brosur Penerimaan Siswa Baru Format CorelDraw

Berikut Contoh Brosur Sekolah yang bisa kalian lihat beserta link download brosur sekolah yang saya sediakan kepada sobat jika ingin mendownload brosur Penerimaan Peserta Didik Baru. Silakan download melalui link google drive.

Download Brosur Penerimaan Siswa Baru Format CorelDraw

Download Brosur Penerimaan Siswa Baru Format CorelDraw

Ukuran Desain: A4 21 29,7 CM
Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File: 14 MB
Font  yang digunakan: Sitka Text dan Arial

Itulah artikel template brosur sekolah cdr gratis dan download template brosur sekolah corel draw x7 gratis yang sudah saya bagikan dan semoga bermanfaat dalam usaha percetakan, desain grafis dan tentu saja dalam dunia pendidikan sekolah.

Butuh jasa desain? Silakan hubungi saya melalui menu Contact dan insyaAllah saya akan melayani sobat sesuai kemampuan saya dalam dunia desain grafis. Sekian & Terimakasih.

Jangan Lewatkan:

Video cara desain Brosur PPDB Lipat 3 di atas dan dijelaskan secara detail proses pembuatannya:

6 comments for "Desain Brosur PPDB Lipat 3 Format CDR Gratis"

close