Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spanduk Penerimaan Siswa Baru Paud dan TK Format CDR Gratis

 

Spanduk Penerimaan Siswa Baru Paud dan TK Format CDR Gratis

Silakan download file spanduk penerimaan siswa baru Paud dan TK yang sudah saya sediakan dalam bentuk format CorelDraw. Pendidikan anak usia dini merupakan sekolah yang dapat membantu anak-anak yang berumur 6 tahun belajar dalam mengembangkan ilmu pendidikan jasmani dan rohani untuk dapat memiliki persiapan untuk melanjutkan pendidikan mereka di sekolah dasar.

Pada penerimaan peserta didik baru tentu akan menggunakan media promosi seperti banner spanduk penerimaan siswa baru PAUD maupun taman kanak-kanak (TK). Jika kalian sedang mencari spanduk PAUD, bisa berkunjung ke situs ini untuk mendownload file desain nya beserta background penerimaan siswa baru tk.

Cara Membuat Spanduk Penerimaan Siswa Baru PAUD dan TK

  • Untuk proses pembuatan desain spanduk pada PPDB Paud dan Taman Kanak-kanak yaitu menggunakan aplikasi desain grafis CorelDraw. berikut tahap-tahap pembuatan spanduk yang harus diperhatikan. 
  • Tentukan ukuran spanduk yang akan dipakai dalam mencetak spanduk PPDB PAUD
  • Sediakan gambar kegiatan belajar PAUD maupun TK
  • Sediakan informasi pendaftaran penerimaan siswa baru PAUD dan TK
  • Pilih warna yang sesuai dalam pembuatan spanduk, bisa memakai warna gradiasi seperti  hijau dan kuning atau biru dan putih
  • Pilih font yang unik dan mudah dibaca untuk informasi pendaftaran beserta informasi lainnya yang ada dalam spanduk.
  • Tentukan background spanduk penerimaan siswa baru TK

Syarat Mengikuti Penerimaan Siswa Baru PAUD dan TK

Ada beberapa persyaratan yang harus diketahui orang tua siswa dalam mendaftarkan anak mereka di sekolah PAUD. Yaitu peserta wajib mengikuti peraturan protokol kesehatan dengan cara memakai perlengkapan kesehatan seperti masker. 

Jangan Lewatkan: Desain Brosur PPDB Lipat 3 Format CDR Gratis

Untuk jalur prestasi akan dinilai dari nilai rapor siswa semester awal dan akhir maupun prestasi akademik dan non akademik. Jika daerah yang merekomendasikan pendaftaran daring maka pemerintah siap memfasilitasi lembaga pendidikan tersebut.

Ukuran Spanduk Paud dan TK

Untuk jenis ukuran yang cocok digunakan dalam mencetak spanduk taman kanak-kanak dan PAUD bisa memakai ukuran 3 x 1,5 m , 3 x 1 m, 4 x 2 m dan sebagainya. Pilihlah usaha percetakan yang berkualitas dan cepat dalam melayani pelanggan.

Jenis Bahan Spanduk Taman Kanan-Kanak

Bahan spanduk yang cocok untuk contoh spanduk penerimaan siswa baru TK islam, yaitu bahan jenis Flexi Jerman yang merupakan bahan outdoor berkualitas, sangat tahan lama dan terbuat dari bahan yang cukup tebal.

Untuk berat Flexi Jerman sekitar 220 sampai 350 gram, harga dari jenis bahan spanduk ini sekitar 75 rb sampai 150 rb/ meter. Sering ditemukan di percetakan besar dan sulit ditemukan di percetakan kecil.

Perbedaan TK dan PAUD

PAUD adalah sebuah lembaga pendidikan yang didirikan oleh pemerintah yang berfokus pada pendidikan seperti kelompok bermain dan TK, umur anak-anak yang bisa masuk pendidikan PAUD sekitar 2-4 tahun, PAUD merupakan jenis pendidikan non formal. Sedangkan TK memiliki mata pelajaran yang lebih rumit dari PAUD kerena anak-anak yang masuk berumur 4-6 tahun. TK merupakan jenis pendidikan formal & non formal.

Jangan Lewatkan: Desain Pamflet PPDB SMA SMK Format Cdr Gratis

Manfaat Spanduk Paud dan TK

Memberikan informasi kepada orang tua siswa bahwa pendaftaran telah dibuka di lembaga pendidikan TK dan Paud, merupakan manfaat dibuatnya spanduk dan banner, ukuran spanduk yang digunakan juga bervariasi tergantung kebutuhan sekolah. Informasi yang jelas tentu dibutuhkan dalam memberikan informasi pendaftaran. Maka dari itu dibutuhkan spanduk untuk media informasi peserta didik baru.

Download Spanduk Penerimaan Siswa Baru PAUD dan Taman Kanak-Kanak

Berikut link download untuk spanduk yang bisa kalian pakai, format desain yang saya bagikan dalam bentuk CorelDraw X7 dan bisa anda edit memakai aplikasi CorelDraw versi 5 keatas. Adapun untuk desain yang saya bagikan merupakan hasil desain dari chanel youtube ejasa desain. Untuk tampilan gambarnya bisa dilihat dibawah ini.

contoh spanduk penerimaan siswa baru paud

Ukuran Desain: 3 x 1 Meter
Desain Skala : 30 x 10 MM
Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File: 5,41 MB
Font  yang digunakan: Bernard MT Condensed, Impact dan Arial

contoh spanduk penerimaan siswa baru paud

Ukuran Desain: 3 x 1 Meter
Desain Skala : 30 x 10 MM
Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File: 12,8 MB
Font  yang digunakan: Bernard MT Condensed, Impact dan Arial


Itulah artikel mengenai contoh spanduk penerimaan siswa baru taman kanak-kanak yang bisa kalian pakai untuk PPDB PAUD dan TK. Tersedia juga file desain lainnya yang bisa kalian gunakan. Sekian & Terimakasih.

Jangan Lewatkan:


5 comments for "Spanduk Penerimaan Siswa Baru Paud dan TK Format CDR Gratis"

close