Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan Story IG ke FB


Pada saat kita mengunggah story di Instagram, biasanya program aplikasi ini secara otomatis membagikan cerita ke Facebook sehingga teman FB Anda juga ikut melihatnya. Bagi sebagian orang hal ini cukup mengganggu privasi karena kita hanya ingin membagikan cerita di IG bukan diteruskan ke FB.

Perlu Anda tahu Instagram dan Facebook sudah saling terhubung dikarenakan memiliki fitur integrasi sehingga bisa sekaligus mengunggah status atau cerita sekaligus di dua aplikasi media sosial ini.


Jika merasa fitur ini tidak perlu diaktifkan maka sebaiknya menonaktifkan story Instagram ke Facebook agar tidak post otomatis. Ini juga bisa menjaga privasi kita di media sosial FB agar cerita yang dibuat melalui IG tidak dilihat oleh teman Facebook.


Nah, jika sedang mencari tutorialnya maka kali ini sobat-tutorial.com sudah membuatkan langkah-langkah dalam menonaktifkan story IG agar tidak diteruskan ke FB. Jika tertarik mempelajarinya maka silahkan simak pembahasan ini sampai selesai.

Cara Menonaktifkan Story IG ke FB

Sebelum masuk ke tutorialnya, pastikan Anda sudah login ke akun IG di ponsel. Anda bisa memakai smartphone Android maupun iPhone karena pengaturan Instagramnya sama saja. Silahkan Anda simak caranya di bawah ini.

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel.
  • Pada tampilan beranda, Anda masuk ke menu Profil dengan menekan ikon profil di pojok kanan bawah.
  • Pada tampilan profil, klik ikon garis tiga di pojok kanan atas.
Cara Menonaktifkan Story IG ke FB
  • Kemudian klik opsi Pengaturan.
  • Setelah itu pilih menu Privasi.
  • Selanjutnya klik menu Cerita, lakukan scroll ke bawah dan nanti Anda akan melihat fitur Bagikan Cerita Anda di Facebook. Disini silahkan nonaktifkan fitur tersebut dengan menarik tombol toggle ke kiri sampai tidak menyala. 
  • Jika sudah, silahkan kembali ke menu beranda dan mulai buat cerita.
  • Nanti story yang diposting hanya muncul di IG.
  • Selesai.

Setelah selesai mengikuti langkah-langkah di atas maka story Instagram Anda sudah tidak terhubung dengan Facebook, sehingga story dan postingan hanya bisa dilihat melalui Instagram. Perlu Anda tahu kedua aplikasi ini sudah di bawah naungan perusahaan Meta, jadi tidak heran jika aplikasi ini saling terhubung.

Jika ingin memposting cerita video dan tidak ingin terlihat blur maka sebaiknya baca artikel ini Cara Upload Video Story Instagram Agar Tidak Pecah.

Baca juga:

Akhir Kata

Itulah tutorial kali ini yang membahas mengenai cara nonaktifkan cerita IG yang diteruskan ke Facebook. Semoga bisa dimengerti, jika masih ada mau ditanyakan maka silahkan tinggalkan komentar supaya bisa kami bantu. Artikel ini dibuat dan dipublish oleh situs sobat-tutorial.com. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan Story IG ke FB"

close